-->

BERANTAS NARKOBA DIPERBATASAN PEMKOT AKAN MENGUNDANG BUPATI WALIKOTA NEGARA TETANGGA PNG

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BERANTAS NARKOBA DIPERBATASAN PEMKOT AKAN MENGUNDANG BUPATI WALIKOTA NEGARA TETANGGA PNG. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALIKOTA JAYAPURA, DR. BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBERIKAN ARAHAN PADA ACARA PEMERINTAH KOTA JAYAPURA.

JAYAPURAKOTA – Tidak mau dijadikan lahan bisnis peredaran ganja atau narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) di wilayah kota Jayapura, Pemeritah Kota Jayapura akan mengundang Gubernur, Bupati/Walikota negara tetangga membahas pengamanan pelintas barang dan orang yang diduga dipasok dari negara tetangga.

“Pemberantasan narkoba di kawasan perbatasan, kami akan mengundang Gubernur Provinsi Sandaun dan  Bupati Walikota di Papua Nugini, untuk kita bisa penanganan masalahini,”kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, usai melakukan pertemuan dengan muspida, di ruang rapat Wali Kota Jayapura,  Rabu 16 Januari 2019

Jebolan pamong APDN Jayapura ini menegaskan, pertemuan bersama pimpinan daerah negara tetangga PNG akan membahas sejumlah jalur yang digunakan warga PNG dan WNI yang dicurigai membawa barang haram tersebut. Selain itu, banyak juga jalan tikus di koya koso, maka pemerintah akan mengaktifkan pos terpadu  di kilometer 37 di Skamto.

“Kita membahas penanganan jalan tikus yang dilakukan pelintas batas, kita akan aktifkan pos keamanan di kilometer 37 di skamto. Tim gabungan akan bekerja disana untuk menyeleksi barang dan orang yang masuk,”tegasnya.

Pria asli Portnumbay ini, menginginkan wilayah perairan kota Jayapura yang berbatasan langsung dengan negara tetangga agar ditingkatkan pengamanannya bagi pelintas batas yang masuk keluar melalui jalur tersebut.

“Juga penanganan di laut akan terus ditingkatkan dan juga operasi dilaut kita akan terus  melakukan operasi dilaut,  karena cukup tinggi peredan narkoba ganja dari negeri tentangga Papua Nugini, dan juga ada orang Papua Nugini yang kawin di Jayapura, ada yang tonggal didaerah Hamadi, di Dok 9, dan ini kita akan melakukan penertiban,”ungkapnya.

Wali kota berharap dukungan pihak keamanan terutama aparat TNI dan Polri untuk bersama sama memberantas penyeludupan barang terlang dengan berbagai modus untuk bisa masuk ke Kota Jayapura.

Peredaran ganja atau sejenisnya di kota Jayapura marak terjdi, terbukti dengan penangkapan dan temuan Barang terlarang tersebut oleh aparat gabunagan TNI dan Polri yang mnejaga perbatasan didarat dan laut.**(Humas)

The post BERANTAS NARKOBA DIPERBATASAN PEMKOT AKAN MENGUNDANG BUPATI WALIKOTA NEGARA TETANGGA PNG appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BERANTAS NARKOBA DIPERBATASAN PEMKOT AKAN MENGUNDANG BUPATI WALIKOTA NEGARA TETANGGA PNG . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel