-->

WALIKOTA PANTAU PEREKAMAN E-KTP WARGA BINAAN LAPAS KELAS II A ABEPURA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul WALIKOTA PANTAU PEREKAMAN E-KTP WARGA BINAAN LAPAS KELAS II A ABEPURA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Wali Kota yang didampingi kadis Dukcapil Kota Jayapura, Dr. Merlan S. Uloly, bersama Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Pagar Butar Butar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sriyuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Kalapas Abepura, Korneles Rumboirusi, Kalapas LPKA, M Sjaefoedin dan Pejabat Eselon IV dan V di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. saat meninjau perekaman e-KTP di lapas kelas II A Abepura, Jumat 18 Januari 2019

JAYAPURAKOTA- Sebanyak 691 Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura menjalani perekaman KTP Elektronik (e-KTP) yang dilaksanakan pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Pendataan dilakukan di Lapas Kelas II A Abepura kepada para narapidana ini berkaitan hak pilih saat Pemilu april 2019 mendatang.

“Saat ini saya di Lapas Abepura guna meninjau Perekaman e-KTP yang merupakan program  Nasional Dirjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, maka diwajibkan kepada seluruh Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia untuk menindaklanjuti perekaman E KTP di Lapas Rutan seluruh Indonesia, Saat ini saya di Lapas Abepura dengan jumlah penghuni sekitar 600 lebih, kami sudah 2 hari melakukan perekaman saat ini memasuki hari ke 2 dan target kami 3 hari ke depan”, Kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, disela-sela memantau pelaksanaan perekaman e–KTP tersebut, Jumaat 18 Januari 2019.

Dikatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada warga kota Jayapura yang berada dalam Lapas Kelas II A Abepura.

“Setiap Warga Negara harus memiliki identitas diri, dan saudara-saudara kami di Lapas juga adalah WNI  memiliki hak dan kewajiban dan memiliki hak suara dalam menentukan pilihannya pada Gelaran Pemilihan Umum pada April mendatang”,lanjutnya

Dirinya  sangat berterima kasih kepada pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua, dalam hal ini Lapas Abepura yamg telah melakukan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota, Disdukcapil Provinsi Papua sehingga kegiatan berjalan lancar.

Wali kota yang didampingi kadis Dukcapil Kota Jayapura, Dr. Merlan S. Uloly, bersama Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Pagar Butar Butar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sriyuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Kalapas Abepura, Korneles Rumboirusi, Kalapas LPKA, M Sjaefoedin dan Pejabat Eselon IV dan V di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

Warga Binaan Lapas Kelas II Abepura, saat mengantri perekaman e-KTP di lapas kelas II A Abepura, Jumat 18 Januari 2019

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A Abepura, Korneles Rumboirusi pada kesempatan ini mengatakan, perekaman e-KTP di Lapas Abepura ini berjalan lancar dengan baik tanpa hambatan dan dan disambut dengan baik oleh para narapidana.

“Mereka yang berada di luar Kota Jayapura juga bisa dilayani secara tersistem  sehingga warga binaan kita dapat memiliki e-KTP semuanya,” ungkap Kalapas Rumboirusi.

Terkait perekaman tersebut salah seorang Warga Binaan Lapas Abepura Mathias Sarwa mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Walikota Jayapura yang turut mendukung perekaman e-KTP yang menjadi program Nasional Dirjen Dukcapil, Kemendagri dan Kementerian  Hukum dan HAM RI.

Dikatakannya, bahwa hal tersebut merupakan  yang diharapkan, karena selain memiliki data diri yang jelas disamping itu juga dapat berpartisipasi dalam pemilu tahun 2019 ini.** (Humas)

The post WALIKOTA PANTAU PEREKAMAN E-KTP WARGA BINAAN LAPAS KELAS II A ABEPURA appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WALIKOTA PANTAU PEREKAMAN E-KTP WARGA BINAAN LAPAS KELAS II A ABEPURA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel