Merosotnya Harga Minyak Sawit

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Merosotnya Harga Minyak Sawit. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Harga Minyak Sawit semakin merosot belakangan ini. Minyak sawit merupakan komoditas utama dari Indonesia. Sebagai negara penghasil minyak sawit terbesar di Dunia, Indonesia yang paling merasa terpukul dengan adanya penurunan harga sawit internasional. Belum lagi ditambah dengan kampanye negatif tentang minyak sawit yang dilakukan oleh sejumlah aktivis greenpeace yang menyuarakan bahwa sawitlah yang menjadi penyebab utama rusaknya hutan di Indonesia dan juga menghilangkan habitat asli satwa pada hutan tersebut.
Harga Minyak Sawit
Harga Minyak Sawit

Sementara itu, Harga Crude Plam Oil atau CPO pada level dunia masih terpuruk pada level terendahnya hingga mencapai angka dibawah 500 dolar per ton semenjak tanggal 8 November yang lalu. Sedangkan turunnya harga minyak mentah denagn jenis brent hingga mencapai dibawah 70 dolar amerika serikat per barel juga menjadi salah satu pemicu terjadinya penurunan harga minyak sawit dunia.

Efek buruk lainnya adalah dengan jatuhnya harga minyak dunia maka menjadikan harga biodiesel dari bahan minyak sawit menjadi tidak ekonomis lagi. Padahal Pemerintah sedang mengupayakan penekanan impor dengan kebijakan mandatori B20.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Merosotnya Harga Minyak Sawit . Silahkan membaca berita lainnya.
Merosotnya Harga Minyak Sawit Merosotnya Harga Minyak Sawit Reviewed by Admin Web on December 01, 2018 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.