-->

Camat Palaran Resmi melantik team Relawan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di wilayah Kecamatan Palaran

Pengukuhan team 10 Relawan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di kantor Kecamatan Palaran.

Samarinda, Kegiatan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana perdagangan orang. (TPPO) di Kecamatan palaran.
Dalam kegiatan kegiatan tersebut turut hadir dari Dinas Sosial Profinsi, perwakilan dari Polda Kaltim, dan beberpa elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan palaran.
Kegiatan sosialisasi dan pengukuhan serta pembekalan team pencegahan TPPO secara simbolis dikukuhkan serta di SK kan oleh camat Palaran (Suwarso).
"Semoga dengan adanya team Reaksi Cepat Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ini dapat menjadi salah satu pilar pembangunan sumber daya manusia ( SDM) yang handal di kecamatan palaran dan kedepannya tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan berupa perdagangan orang di wilayah kecamatan palaran". Harap Suwarso. 27/12/18.
Team yang telah terbentuk yakni masing-masing 10 orang di tiap kelurahan dan di bawahi oleh 1 koordinator.
Adapun daftar kelurahan yang ada di kecamatan palaran antara lain, Kelurahan Simpang Pasir, Rawa Makmur, Bukuan, Bantuas, dan Handil Bhakti.
Beberapa kelurahan telah melakukan kegiatan sosialisasi seperti kelurahan Rawa Makmur, Bukuan, dan Bantuas.
Masing-masing kelurahan mempunyai masalah dan tingkat kesulitan tersendiri.
Ketuan yayasan Borneo Madani sebagai inisiator kegiatan dan penanggung jawab kegiatan mengatakan sangat berterima kasih kepada team 10 serta Pihak Kecamatan yang telah memfasilitasi serta membantu setiap kegiatan sehingga sosialisasi TPPO dapat sesuai sasaran.
"Untuk dibulan Desember telah terlaksana kegiatan sampai ditingkat kelurahan,ini tujuanya agar tindak pidana perdagangan orang dapat diketahui oleh masyarakat sampai tingkat bawah sehingga proses pencegahanya cepat dilakukan dan kerja team 10 dimasing-masing keluarahan sampai saat ini sangat maksimal. " ungkap Ajdi. Ketua yayasan Borneo Madani
Beberapa sasara pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang antara lain, mempekerjakan Anak dibawah umur, Ekspolitasi seksual, dan Sindikat-sindikat Human trafiking. (Lap,28/12/18).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Camat Palaran Resmi melantik team Relawan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di wilayah Kecamatan Palaran . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel