-->

RAD-TPB YANG DIAMANATKAN DALAM PERGUB, DISOSIALISASIKAN DI TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul RAD-TPB YANG DIAMANATKAN DALAM PERGUB, DISOSIALISASIKAN DI TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, bersama Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Prof Dr Patta Tope, SE, dan Kepala Bappeda Kabupaten Tolitoli, Anhar Dg Mallawa, SE pada Kegiatan Sosialisasi Pergub No. 55 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, di Meeting Room Hotel Mitra Utama Tolitoli, Sabtu (17/11)
Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) disosialisasikan di hadapan stakeholders di Kabupaten Tolitoli yang digelar di Meeting Room Hotel Mitra Utama Tolitoli, (Sabtu, 17/11).
Sosialisasi yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sulawesi Tengah itu dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding.
Saat memberikan sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) mengatakan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) merupakan inisiatif pembangunan global terbaru yang disepakati oleh seluruh negara yang tergabung di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sekaligus juga merupakan langkah lanjut pasca selesainya pelaksanaan Millennium Development Goals atau MDG's pada tahun 2015 silam. Oleh karena itu TPB mewarisi jiwa dan tujuan pembangunan yang dimiliki MDG's tetapi dengan langkah pelaksanaan serta ruang lingkup yang lebih dalam, lebih detil serta lebih luas dibandingkan MDG's, jelas Wabup.
Di bagian lain sambutannya, Wabup menjelaskan, TPB merupakan wujud usaha bersama seluruh sektor pembangunan baik dari sisi eksekutif, legislatif dan yudikatif yang bergerak di akar rumput, akademisi dan tenaga profesional serupa hingga pelaku bisnis, filantropi dan swasta.
Salah satu mandat dalam Pergub tersebut adalah agar Gubernur bersama-sama dengan Bupati dan Walikota di wilayah masing-masing menyusun Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau RAD-TPB.  Hasil dari mandat tersebut adalah dokumen yang kemudian disosialisasikan.
Pada kesempatan itu, juga dipaparkan garis besar dari Pergub tersebut oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah, Prof Dr Patta Tope, SE.
Selain stakeholders di Kabupaten Tolitoli, sosialisasi ini juga diikuti oleh perwakilan-perwakilan  BAPPEDA dari Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Buol.


Reporter: TJUT RINA SUSANTY, SE
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang RAD-TPB YANG DIAMANATKAN DALAM PERGUB, DISOSIALISASIKAN DI TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel