-->

3.064 ORANG IKUTI TES SKD PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN PEMDA TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul 3.064 ORANG IKUTI TES SKD PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN PEMDA TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Wakil Bupati Tolitoli, memberikan sambutan pada pembukaan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar peserta CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, di Aula SMK Negeri 1 Tolitoli, Minggu (18/11).
Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, pada Minggu pagi (18/11) yang berlangsung di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tolitoli.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Mukaddis Syamsuddin M.Si, selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa, maksud dan tujuan diadakannya seleksi daerah pengadaan PNS adalah untuk mengisi kebutuhan jabatan administrasi dan jabatan fungsional dalam Instansi Pemerintah.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Mukaddis Syamsuddin, M.Si, selaku Panitia Penyelenggara tes Seleksi Kompetensi Dasar peserta CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.
Pelaksanaan tes pengadaan CPNS dilakukan dengan Sistem Computer Assisted (CAT) selama enam hari dimulai pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 23 November 2018. Pelaksanaan tes ini diikuti sebanyak 3.064 orang peserta yang terdiri dari Tenaga Teknis 1.118 orang, Tenaga Guru 979 orang, dan Tenaga Kesehatan 967 orang yang lolos seleksi berkas pendaftaran pada formasi penerimaan CPNSD tahun 2018.
Dikatakan, tes ini nantinya akan dibagi dalam tiga sampai enam sesi per hari dengan jumlah peserta 100 orang per sesi.
Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan, profesi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu profesi yang banyak diminati karena dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan swasta. Namun untuk menjadi calon PNS, peserta harus melewati berbagai tahapan dan salah satunya Tes Kompetensi Dasar melalui Tes CAT. Sistem ini didesain oleh pemerintah dari berbagai kementerian maupun lembaga agar penerimaan calon PNS jauh dari berbagai kecurangan dan ketimpangan.
Wakil Bupati juga mengatakan, tes CAT menuntut kemampuan dan kemahiran peserta seleksi untuk menjawab berbagai soal. Artinya, bahwa kelulusan dalam tahapan ini tergantung dari peserta itu sendiri.
Dalam kesempatan ini pula, selaku Pemerintah Daerah  Wakil Bupati berharap agar peserta seleksi fokus, hati-hati dan percaya diri dalam menjawab semua soal agar nilai ambang batas dari hasil Tes Kompetensi Dasar ini dapat maksimal. Wabup juga mengharapkan, melalui pelaksanaan tes ini akan didapatkan peserta yang memenuhi kriteria untuk 299 formasi.
Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Abdillah SH dan Para peserta tes CPNS turut menghadiri pembukaan kegitan Seleksi Tes CPNS.
Acara pembukaan pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar pengadaan Pegawai Negeri Sipil  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli ini dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Hi Abdillah, SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tolitoli, Usman Taba, SE., MM, dan para peserta tes.

Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 3.064 ORANG IKUTI TES SKD PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN PEMDA TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel