-->

Pemkot Ambon Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan Di SMA N 4



Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah di Kota Ambon.

Hal ini dikatakan sekertaris BPKAD Kota Ambon, Apries.B Gaspersz, S.STP, M.Si saat melakukan di SMA Negeri 4 Ambon, Rabu 03/10/18.

"Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menjadikan Kota Ambon sebagai kota yang bersih serta sehat melalui pengurangan sampah hingga 30%, dan disamping itu melakukan penanganan sampah hingga 70%," akunya.

Dikatakan hal ini telah dirumuskan sesuai Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) Kota Ambon dalam pengelolaan Sampah Rumah Tangga (SRT) serta Sampah Sejenis Rumah Tangga (SSRT).

"Sebab itu perlu didukung oleh seluruh Leading Sector, salah satunya adalah  dunia pendidikan yang berperan  menumbuhkan karakter generasi  mileneal untuk mencintai serta mempedulikan lingkungan," papar Apries dihadapan ratusan siswa SMA Negeri 4  Ambon di Lateri.

Dijelaskan Pemkot Ambon terus berupaya mendorong terciptanya sekolah yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata).

"Dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah  diharapkan pembentukan karakter serta rasa cinta lingkungan dapat ditularkan kepada keluarga di rumah. Keberlanjutan kehidupan ini merupakan tanggung jawab generasi muda yang tergantung dari apa yang dilakukan sekarang. Perlu diperhatikan hal kecil terkait membuang sampah pada tempatnya sehingga terwujud partisipasi warga sekolah. Dilain sisi, dapat memanfaatkan sampah yang bernilai ekonomis dengan mendaur ulang sampah plastik dan lain sebagainya," paparnya panjang lebar.

Ditegaskan sejalan dengan itu, Pemkot Ambon berkepentingan mewujudkan Ambon Bebas sampah 2015, juga Ambon Kota Musik Dunia 2019 dan Ambon Kota Tujuan Wisata 2020.

"Karenanya perlu legitimasi kepada seluruh warga sekolah dari tingkat SD hingga SMA untuk menjadi Duta Kebersihan Kota Ambon. Dengan demikian seluruh harapan untuk Kota Ambon dapat tercapai," pungkasnya.(MT-01)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemkot Ambon Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan Di SMA N 4 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel