-->

Serentak Pertamina Sebar Pasar Murah Di Wilayah Bali



Denpasar Bali,Sekilasmedia.com-
Masyarakat di wilayah Bali, ikhir akhir ini mengeluhkan dengan kelangkaan Gas LPG 3 Kg di pasaran. Untuk mengatasi kelangkaan tersebut, Pertamina berinsiatif mengadakan Pasar Murah LPG 3 Kg secara serentak pada hari Kamis 9 Agustus 2018 di seluruh kecamatan di wilayah Bali.

“LPG dijual sesuai dengan HET, untuk di wilayah Bali yaitu Rp. 14,500/tbg,” kata Rainier Axel GultomSales Executive LPG Bali.

Menurutnya, periode 3 minggu terakhir hingga dengan saat ini, pihaknya mengalami keterlambatan supply LPG yang cukup berat, akibat kapal LPG beberapa kali gagal tambat di Depot Manggis, karena faktor alam. Yakni, ombak yang ekstrem menjadi faktor utamanya.

Dijelaskan untuk menjaga supply LPG tetap ada di Bali dan Lombok, Pertamina menjalankan pola supply emergency dengan mengalihkan pengisian Skid Tank LPG ke Depot LPG Banyuwangi. Karena kondisi perairan lebih memungkinkan untuk Skid Tank LPG berlayar.

Pola supply ini tentu tidak sama dengan pola supply normal, hal ini menyebabkan waktu karena jarak tempuh Skid Tank menjadi 2 kali lebih lama. Sehingga hal inilah yang menyebabkan penyaluran LPG dari SPPBE ke Agen mengalami pembatasan.

"Kini cuaca sudah mulai membaik, dan saat ini kita sudah memasuki tahap recovery. Kapal sudah mulai bisa sandar secara normal dan pola supply normal sudah bisa dijalankan kembali, " pungkasnya.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Serentak Pertamina Sebar Pasar Murah Di Wilayah Bali . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel