-->

Ketua DPRD Bali, Sebut Gubernur Sebelumnya Bernyali Melempem



Denpasar Bali,Sekilasmedia.com-
Sikap berbeda ditunjukkan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih periode 2018-2023, Dr. I Wayan Koster dan Dr. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Sejak awal kampanye menyatakan akan menyesaikan persoalan reklamasi "Selesai itu barang," begitu penegasan Koster berkali-kali, di rumah transisi Renon, Denpasar.

Rencana reklamasi Teluk Benoa, yang sebelumnya menuai pro-kontra element masyarakat, yang mana demo terus bergulir dan meminta agar Gubernur Bali Made Mangku Pastika menolak dan membatalkan rencana Reklamasi Teluk Benoa, namun tak kunjung ada sikap oleh gubernur dua periode itu.

Kini hal itu akan ditunjukkan Koster dengan penegasan sikap menolak reklamasi dan menghentikan segala proses terkait.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama mengapresiasi sikap tegas Koster, karena lebih tegas menolak dan membatalkan reklamasi Teluk Benoa.

" Gubernur sebelumnya tidak bernyali, melempem. Kami mendukung sikap tegas Pak Koster. Sikap kami juga tegas menolak total reklamasi Teluk Benoa, " kata Adi Wiryatama

Ia menegaskan dirinya satu visi dengan Koster untuk menolak total dan membatalkan reklamasi Teluk Benoa dan menghentikan segala proses terkait itu. Bahkan jika diperlukan DPRD Bali juga akan mengeluarkan surat resmi penolakan tersebut.

" Kalau diperlukan secara tertulis kami buat (penolakan reklamasi Teluk Benoa). Tapi dengan hadir di sini kami ikut menolak total, " tegasnya.

Baru adanya sikap tegas, Adi Wiryatama menyebutkan pihaknya tidak mau dibilang ikut-ikutan dan hanya mencari panggung saat kampanye Pilgub Bali 2018.

" Sekarang setelah (Koster) terpilih kita tegas menolak. Kalau dulu kita dibilang ikut-ikutan numpang panggung, " tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penegasan sikap Koster soal membatalkan reklamasi Teluk Benoa ini sebagai bentuk realisasi janji kampanye pada Pilgub 2018 lalu serta realisasi visi misi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali ".

Pernyataan itu disampaikan Koster dalam keterangan pers di rumah transisi, Renon, Denpasar, Jumat sore (24/8/2018) yang dihadiri pula Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama bersama Ketua Komisi IV DPRD Bali,  Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang juga Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace di Pilgub Bali 2018, Sekretaris DPD PDI P Bali yang juga Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, serta sejumlah anggota Fraksi PDI P DPRD Bali.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ketua DPRD Bali, Sebut Gubernur Sebelumnya Bernyali Melempem . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel