-->

Flying Wheel Makassar Target Papan Tengah Piala Srikandi 2017

MAKASSAR - Wakil dari Makassar, Flying Wheel, mematok target masuk papan tengah atau minimal tidak menjadi juru kunci pada Kompetisi Bola Basket Putri Srikandi Indonesia (Srikandi Cup) musim 2017.
   
Pelatih Flying Wheel, Suharto Sudarju, di Makassar, Senin, mengatakan pelaksanaan seri pertama kompetisi yang digelar di "Kota Daeng" pada 27 November-2 Desember 2017 itu, harus dioptimalkan oleh tim tersebut untuk merebut kemenangan demi mendongkrak peringkat di akhir kompetisi.
   
"Musim lalu kami harus puas di peringkat akhir (diikuti 7 tim, red.). Untuk musim ini dengan persiapan yang kami lakukan, kita optimistis bisa berprestasi lebih baik lagi," katanya.
   
Flying Wheel Makassar pada musim ini akan bersaing dengan tujuh tim terkuat dari berbagai daerah, yakni Merpati Bali, Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Tanago Jakarta, Merah Putih Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, serta GMC Cirebon.
   
Berasarkan pengalaman musim sebelumnya, Flying Wheel mencoba bangkit untuk bisa beranjak ke posisi kelima atau papan tengah.
   
Dirinya juga menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain dengan penuh determinasi tinggi dan memberikan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan yang mereka lakoni, terlepas mereka menang ataupun kalah.
   
Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter juga diharapkan makin meningkatkan motivasi para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
   
Kondisi kemampuan yang masih sulit bersaing dengan pemain dari Pulau Jawa, juga diharapkan tidak menjadikan mental pemain menurun.
   
Sebaliknya, diharapkan bisa menjadi momentum untuk membuktikan jika Makassar juga mempunyai kualitas dan potensi.
   
"Jelas mereka mesti siap dan haruslah lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Mereka juga harus belajar dari setiap 'game ke game' dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, apapun hasilnya," ujar dia,
Ia menjelaskan persiapan sudah intensif selama tiga bulan terakhir ini.
   
"Meski materi kami sebagian pemain muda, kami akan mencoba terbang tinggi di musim ini," ujar Suharto Sudarju yang menekuni karier basket dan kepelatihannya di Flying Wheel Makassar.
   
Ia pun menaruh asa yang tinggi dan seraya menyambut kompetisi Srikandi Indonesia makin lebih baik lagi dibandingkan dengan musim yang lalu.
   
"Semua klub yang berpartisipasi haruslah saling gotong royong dan menjaga kompetisi ini supaya lebih baik lagi. Srikandi Cup sangat positif untuk pembinaan, namun jangan hanya untuk membina saja, tapi juga harus mencetak prestasi ke depannya, sebab peluang putri untuk berprestasi sangatlah besar," katanya. (ANT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel