-->

Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Kunjung Dan Beri Bantuan Bagi Warga Suku Mausu Ane


Seram,mollucastimes.Com-Sebagai wujud kepedulian kepada warga suku Mausu Ane yang berada di Desa Morokai, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVI/Pattimura mengunjungi serta memberikan bantuan kepada warga suku Mausu Ane yang mengalami krisis pangan.

Hal ini diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151/Binaiya, Ny. Christian K. Tehuteru (Minggu 12/08/18), yang mendampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Suko Pranoto.

"Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura menyatakan sudah sepatutnya sebagai manusia yang diberikan perasaan cinta dan sayang, kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan perhatian kepada basudara yang mengalami musibah terutama akbiat krisis pangan yang dialami oleh basudara  suku Mausu Ane ini," kutip Ny.Tehuteru.

Dalam perjalanan yang dilakukan bersama Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura yang sekaligus adalah istri Pangdam XVI/Pattimura ini, Ny. Tehuteru mengakui untuk tiba di perkampungan suku Mausu Ane  ditempuh melalui perjalanan 2 jam dengan kapal cepat dan 6 jam perjalanan darat.

"Rencana awal menggunakan heli dari Ambon, namun sempat tertunda 1 hari akibat cuaca hujan, sehingga diputuskan menggunakan kapal cepat ke Masohi dan dilanjutkan dengan perjalanan darat dari Masohi. Setelah bermalam di Wahai, Puji Tuhan kemarin Sabtu 11 Agustus pagi kami tiba juga di perkampungan suku Mausu Ane," timpalnya.

Ny. Tehuteru mengatakan, dengan perjalanan yang cukup jauh serta kondisi warga yang memprihatinkan akibat krisis pangan, menyadarkan dirinya  secara pribadi bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan, apalagi mereka yang hidupnya jauh dari kota. Kehidupan yang minim dalam segala hal patut menjadi atensi kita bersama. Seharusnya mereka bisa hidup lebih layak jika semua pihak mau bekerja sama dan peduli.

Lanjutnya, warga asli suku Mausu Ane tidak dapat berbahasa Indonesia. Untuk berkomunikasi dengan mereka kami dibantu penterjemah.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Suko Pranoto membawa bantuan yang berasal dari PKC Pusat berupa pakaian dan biskuit.

"Sedangkan dari PKC Daerah XVI/Pattimura sendiri, Ibu Pangdam memberikan bantuan alat masak serta obat-obatan. Selain itu, bersama rombongan ada dr. Indra Januar yang adalah anggota Persit untuk memeriksa kesehatan warga suku Mausu Ane," imbuhnya.

PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/ Pattimura juga membagikan pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak, alas kaki, mainan serta alat kebersihan, sabun mandi, sikat dan pasta gigi.

"Selain bantuan dari PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, saya juga membawa bantuan dari Ambon Sailing Community (ASC). Ini adalah salah satu komunitas anak muda yang memiliki kapasitas dan keinginan membangun Kota Ambon dan Maluku secara umum lewat berbagai positif di antaranya dunia pariwisata. ASC merupakan penggerak yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon untuk memajukan kegiatan Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR)," papar Ny. Tehuteru.

Ny. Tehuteru menyatakan atas nama Ketua PKC Daerah XVI/Pattimura, Ibu Suko Pranoto mengucapkan terima kasih kepada PKC Pusat, PKC Daerah XVI/Pattimura, PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, serta semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan, tidak terkecuali ASC.

"Ibu Ketua Daerah mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak. Hanya Tuhan yang sanggup membalas kebaikan kita semua," pungkas Ny. Tehuteru. (MT-01)














Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Kunjung Dan Beri Bantuan Bagi Warga Suku Mausu Ane . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel