-->

Mendadak Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan

Ket gambar : Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan 

OBORKEADILAN.COM | JAKARTA | Jumat [ 24/08 ] , Ditetapkannya Idrus Marhan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan korupsi [ KPK ] terkait kasus PLN di Riau semasa jabatannya sekjen Partai Golkar , Ia langsung menghadap Ke Istana menemui Presiden Republik Indonesia JOKO widodo, guna Menyampaikan Pengunduran dirinya selaku menteri sosial mulai hari ini jumat [24/08 ].

Sementara itu Presiden Jokowi sudah menyepekati nama pengganti Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Penggantinya adalah Agus Gumiwang Kartasasmita. "Ya," kata politikus Golkar Bambang Soesatyo yang juga Ketua DPR saat dikonfirmasi, Jumat (24/8/2018).

Agus Gumiwang adalah salah satu ketua Korbid di DPP Partai Golkar. Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sementara partainya saat itu mengusung Prabowo. "Menurut saya cocok dan pilihan yang tepat," ujar Bamsoet soal sosok Agus.

Idrus Marham mundur dari posisi Mensos karena ingin fokus menghadapi kasusnya di KPK. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi di kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih. Idrus sudah mengajukan pengunduran diri hari ini. Pelantikan Mensos baru dikabarkan digelar sore ini. Beeita ini sudah dimuat detik news
Dengan judul Gantikan Idrus Marham Jadi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita Dilantik Sore Ini [ Yni/OP ]


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mendadak Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel