-->

La Nyalla Mattalitti Tak Tertarik Jadi Ketua Timses Capres Siapapun, Fokus Maju DPD RI Untuk More Empowering

Add captionPrabowo, La Nyalla, Jokowi

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Sebagaimana yang sempat banyak bergulir di media sosial dan grup-grup online, yang juga beberapa kali sempat dilansir sekilasmedia.com, dukungan terhadap La Nyalla Mattaliti sempat berjalan deras termasuk di sekilasmedia.com sebelum La Nyalla menyatakan bahwa dirinya tak tertarik menjadi Ketua Tim Sukses Capres siapapun menuju Pilpres 17 April 2019, namun lebih fokus maju DPD RI 2019 diantaranya karena pada Pilpres sudah terlalu banyak yang terlibat sedangkan pada DPD RI belum memadai perhatian yang diberikan selama ini.

*MESKIPUN MAYORITAS KRITERIA SINKRON ADA PADANYA, LA NYALLA TAK INGIN JADI KETUA TIM SUKSES CAPRES-CAWAPRES SIAPAPUN*
Bahkan sejumlah kriteria untuk menjadi Ketua Tim Sukses Pilpres untuk Jokowi-Ma'ruf sinkron dengan kapasitas dan kapabelitas La Nyalla. La Nyalla dinilai memahami persoalan ekonomi umat, memiliki jaringan yang luas pada organisasi pemuda, begitupun pada jaringan pengusaha maupun jaringan lainnya. Yang tak kalah penting La Nyalla dinilai memahami peta pemilih di Pulau Jawa, lebih-lebih di Provinsi Jawa Timur yang memiliki jumlah pemilih terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat dimana Jokowi-Ma'ruf juga memerlukan kemenangan yang signifikan sebagai penentu. La Nyalla juga dinilai relatif netral.

Namun dari berbagai perkembangan tersebut, La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak tertarik untuk menjadi Ketua Timses bagi Jokowi-Ma'ruf maupun bagi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno misalnya. "Saya tidak ada kepentingan soal Pilpres. Itu masing-masing mereka sudah ada yang ngurus," konfirmasi La Nyalla Mattaliti via sambungan seluler kepada Siswahyu editor sekilasmedia.com yang juga Pimpinan Umum. Bagi La Nyalla gerakan Ganti Presiden 2019 maupun Gerakan Jokowi Dua Periode adalah konstitusional semua asalkan positif dan tidak anarkis.

*LA NYALLA INGIN FOKUS MAJU DPD RI UNTUK IKUT EMPOWERING DPD RI KE DEPAN AGAR ADA YANG LEBIH NGURUSI*
Intinya untuk Pilpres 17 April 2019, La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak ada keinginan untuk menjadi Ketua Tim Sukses bagi Capres-Cawapres siapapun. Menurutnya urusan Capres-Cawapres sudah terlalu banyak yang ngurusi. Untuk itu La Nyalla Mattaliti ingin fokus maju DPD RI dari Dapil Jawa Timur dengan dukungan jaringan elemen masyarakat yang telah mengakar di seluruh pelosok Jatim. Apalagi soal DPD RI tidak banyak yang ngurusi padahal diperlukan empowering agar DPD RI berperan sesuai harapan konstitusi, diantaranya harusnya bisa menyalurkan suara daerah-daerah yang diwakili secara maksimal.

Perhatian La Nyalla Mattalitti terhadap DPD RI memiliki kesamaan dengan banyak pihak yang memiliki kepedulian terhadap NKRI serta kepedulian terhadap peranan DPD RI yang harus dimaksimalisasi untuk NKRI terutama menyangkut kesejahteraan rakyat sesuai amanat konstitusi. Dr.Margarito Kamis salah satu Ahli Hukum Tata Negara yang paling ngetop di Indonesia itu juga memiliki pandangan bahwa DPD RI perlu diberdayakan dan memberdayakan diri agar bisa berperan maksimal untuk NKRI. Karena selama ini menurut Margarito, DPD RI masih terkesan seperti anak tiri yang dikucilkan. Bahkan Margarito dengan keras sempat menyatakan, jika DPD RI tetap diberlakukan sebagai anak tiri dan tidak bisa berbenah, mending dibubarkan saja. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang La Nyalla Mattalitti Tak Tertarik Jadi Ketua Timses Capres Siapapun, Fokus Maju DPD RI Untuk More Empowering . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel