-->

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Jakarta SKI - Kodam Jaya-Jakarta.  Sebanyak 1.500 jamaah dari anggota Kodam Jaya dan warga sekitar tampak khusyuk mengikuti ibadah sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Jayakarta Kodam Jaya, Rabu (22/8) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ustadz H. Abaidillah Ab, S.Pd.i, Pimpinan Ponpes Roudlotul Ulum Bandung, menjadi imam sekaligus khatib dalam ibadah yang dilaksanakan satu tahun sekali itu. Selepas salam, khatib menyampaikan kepada para jamaah seputar sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ustadz mengajak jamaah bertafakur mengingat ulang sejarah kurban, ka’bah dan haji. “Dan perhatikanlah, ketika Nabi Ibrahim AS diuji Allah dengan beberapa perintah, ternyata Nabi Ibrahim AS bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kutip Ustadz dari QS. Al-Baqarah ayat 124.

“Karena kepatuhan, kedispilinan dan pengabdian Nabi Ibrahim yang demikian sempurna, maka Allah berkenan menganugerahkan penghargaan kepada Nabi Ibrahim sebagai imam pimpinan umat manusia,” lanjut Ustadz.  

Usai sholat Idul Adha, dilanjutkan penyerahan hewan kurban. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan seekor sapi kepada Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Sarwoyadi di Lapangan Kartika Kodam Jaya. Sapi itupun langsung disembelih oleh petugas sesaat setelah diserahkan Pangdam Jaya. Hewan kurban dari Pangdam Jaya ini melengkapi hewan kurban yang telah diterima panitia kurban Kodam Jaya menjadi 6 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Pangdam Jaya menyampaikan, momentum Idul Adha telah melahirkan banyak hikmah yang luar biasa. Mulai dari gambaran ideal sebuah keluarga, pesan moral bermasyarakat hingga persatuan bangsa. “Sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail banyak memberikan pelajaran yang harus kita teladani. Nabi Ismail adalah cerminan ideal sikap seorang anak terhadap orang tua, anak yang patuh terhadap orang tua, bahkan siap berkorban karena perintah Tuhan. Nilai itupun bisa diapilkasikan dalam kehidupan berbangsa, dimana setiap warga negara harus bisa berkontribusi dan berkorban demi Bangsa Indonesia,” pungkasnya  ( Egi)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel