-->

Jaga Kelestarian Lingkungan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Dan Komponen Masyarakat Bersihkan Kali Babakan Bendo.




Lumajang (sekilasmedia com)Guna mewujudkan lingkungan sungai yang bersih dari kotoran dan sampah, personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah desa Boreng kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang bersatu padu bahu membahu membersihkan sampah yang ada disepanjang sungai tersebut, Minggu (26/8/2018)


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang terdiri dari para pejabat pemerintah desa setempat beserta unsur tiga pilar, BPBD kabupaten Lumajang dan organisasi pemuda dari karang taruna serta para pelajar dari Madrasah Aliyah dari desa Blukon Lumang dan tak ketinggalan para mahasiswa dari kampus Universitas Widyagama Lumajang yang sedang melaksanakan KKN di wilayah desa tersebut.


Peltu M. Sifak Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang yang mewakili Danramil mengatakan, bahwa kegiatan bersama yang dilakukan merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan terutama ekosistem kali Babakan Bendo yang perlu dilakukan upaya pembersihan  agar aliran air terbebas dari sampah dan kotoran yang  dapat mencemari sekaligus menyebabkan terjadinya penyumbatan aliran air, ujarnya.


Ia juga menambahkan, sangat penting untuk menjaga kelestarian ekosistem sungai, selain memberikan banyak manfaat juga bisa menyebabkan terjadi musibah banjir bagi warga yang tinggal disepanjang bantaran sungai, selain sampah penyebab terhambatnya aliran air adalah ranting pohon bambu, dan semuanya perlu kita bersihkan agar bisa menormalisasi jalannya air", jelas Peltu Sifak.


Sementara Ahmad Zaenuri Kepala desa Boreng yang juga hadir ditengah kegiatan mengungkapkan, kerja bakti masal yang melibatkan seluruh komponen dan lapisan masyarakat yang ada sebagai bukti warga desa boreng memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kali Babakan Bendo yang melintasi wilayah ini, ungkapnya.


"Kita semua berharap dengan adanya lingkungan kali yang bersih, desa Boreng menjadi destinasi wisata air karena sebetulnya kali Babakan Bendo mempunyai potensi tersebut seperti yang dimiliki oleh wilayah lainnya", harap Zaenuri.



Terimakasih kepada semua pihak terutama para Mahasiswi KKN dari Universitas Widyagama Lumajang yang sudah memberikan peran atas terselenggaranya kegiatan, begitu juga kepada personel Koramil Lumajang yang memberikan motivasi bagi para warga untuk menggerakkan terhadap kepedulian lingkungan, semoga dengan sinergi bersama yang semakin solid dapat mewujudkan berbagai program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya.LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jaga Kelestarian Lingkungan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Dan Komponen Masyarakat Bersihkan Kali Babakan Bendo. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel