-->

Hadler, Pemkot Ambon Giatan Promosi Tingkatkan Jumlah Peserta SIDAYR Jelang 2020


Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka meningkatkan jumlah peserta Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR), Pemkot Ambon akan berupaya menggiatkan promosi khususnya menjelang tahun kunjungan wisata 2020.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler saat menutup SIDAYR 2018 Sabtu 11/08/18.

Lanjutnya, tahun 2020 telah ditetapkan sebagai tahun kunjungan wisata.

"Kita akan membuat promosi yang lebih baik lagi guna mendatangkan wisatawan mancanegara ke Ambon. Dengan demikian memajukan Kota Ambon," lugas Hadler.

Diakui Hadler, tahun 2018 peserta semakin berkurang dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Ambon juga.

"Berkurangnya peserta ini disebabkan karena adanya alasan tidak stabilnya keamanan di Indonesia akibat terjadinya ledakan bom di Jakarta dan Surabaya. Namun, lewat kesempatan ini saya ingin tegaskan bahwa Kota Ambon merupakan kota urutan ketiga yang memiliki tingkat toleransi sangat tinggi. Sehingga peristiwa apapun yang terjadi didaerah lain di Indonesia akan sulit masuk ke Kota Ambon," tegasnya.

Menurut Hadler, tingginya tingkat toleransi di Kota Ambon dan Maluku tidak terlepas dari hubungan kerjasama antara Pemkot Ambon dengan pihak keamanan baik TNI maupun Kepolisian serta instansi terkait yang menjadi jaminan keamanan.

"Maluku dan Kota Ambon sangat aman dikunjungi sebagai destinasi pariwisata. Pemkot Ambon berharap tahun depan, peserta SIDAYR akan makin bertambah," timpalnya.

Menutup rangkaian kegiatan SIDAYR 2018, sejumlah atensi diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya SIDAYR 2018.

"Pemerintah Kota Ambon lewat Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR) 2018 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Northern Teritorry, Pemerintah Kota Darwin, Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race di Darwin, Dinah Beach Cruising Yacht Association, Ambon Sailing Community (ASC), serta seluruh pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya SIDAYR 2018 ini dengan baik," rinci Hadler.

Sementara itu Vice Commodore of Dinah Beach Cruising Yacht Association (DBCYA), Joy Eggenhuizen mengatakan, pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih kepada panitia SIDAYR di Kota Ambon.

"Seluruh kegiatan dapat terlaksana atas dukungan dan bantuan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Sekertaris Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race  Ambon Eddy Tasso, Kementerian Pariwisata, Chairman of Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race Committee Glen Stanford yang tidak bisa hadir, Race Administator Claire Hall, Commodore of Dinah Beach Cruising Yacht Association Mr. Jim serta Mr. Collins yang selalu membantu namun tidak berada disini juga," rincinya.

Joy bahkan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ambon Sailing Community (ASC)  Nicho Tulalessy dan teman-teman.

"Kami berharap kerjasama dengan ASC akan terus ditingkatkan. ASC harus maju terus. Sebab tidak sulit membangun  hubungan untuk sebuah pertemanan yang abadi," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan dan dibagikan tropi juara bagi pemenang untuk masing-masing divisi serta bonus.

Untuk divisi IRC diperoleh ANTIPODES dengan kapten Geoff Hill, mendapatkan bonus senilai 15 juta rupiah. Line Honours juga diberikan kepada ANTIPODES serta mendapatkan bonus 10 juta rupiah.

Untuk divisi Cruising Multihull ;
Juara pertama VITAMIN B dengan kapten Steve Winspear bonus 15 juta rupiah
Juara kedua BLUE FROG dengan kapten Bruce Cartwright bonus 12,5 juta rupiah
Juara ketiga OZZIE MOZZIE dengan kapten Peter Anstey bonus 10 juta rupiah

Untuk divisi Cruising Monohull :
Juara pertama NATSUN dengan kapten Gil Waller bonus 15 juta rupiah
Juara kedua COLLIE dengan kapten Doug Salis bonus 12,5 juta rupiah
Juara Ketiga WALLOP dengan kapten Marcus Ilton bonus 19 juta rupiah (MT-01)















Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Hadler, Pemkot Ambon Giatan Promosi Tingkatkan Jumlah Peserta SIDAYR Jelang 2020 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel