-->

Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban.


Umajang ( sekilasmedia com) Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1439 H Jajaran Babinsa Koramil 0821/01 Lumajang Kodim 0821/Lumajang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dengan komponen warga masyarakat dan membantu pemotongan hewan kurban di desa binaan masing-masing, Jumat (24/8/2018)


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Misrun Babinsa desa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang bersama-sama warga desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang melaksanakan pemotongan hewan kurban di wilayah Dam Sangku rt. 01 rw. 03 dusun Ledok desa setempat.


Kegiatan yang kita lakukan bersama dengan warga saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi binaan dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya sehingga pelaksanaan tugas panitia merasa terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib, ujarnya.


“Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akarab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah”, jelas Serda Misrun.


Sementara saat dikonfirmasi ditempat terpisah Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab, ujarnya.


Danramil juga menambahkan, salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sampai dengan pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh para Babinsa diseluruh jajaran Koramil 0821/01 Lumajang dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan dengan masyarakat dalam kegiatan kurban hari raya Idul Adha 1439 H maupun kegiatan yang lainnya,” pungkas ,( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel