-->

ASC Gelar Berbagai Lomba, Eratkan Hubungan Emosional Peserta SIDAYR

Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengeratkan  hubungan  emosional dan rasa kekeluargaan kekeluargaan yang manis terhadap peserta Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR) 2018, Ambon Sailing Community (ASC) menggelar berbagai kegiatan dan lomba.

Hal ini diungkapkan Ketua ASC, Nicho Tulalessy, Sabtu 11/08/18.

"Kami ingin para peserta merasa bahagia dan puas saat datang ke Ambon. Karena itu, kami menyiapkan sejumlah permaianan maupun lomba. Tujuan utama adalah untuk mengeratkan hubungan emosional. Kami menginginkan mereka merasa seperti di rumah sendiri, tidak canggung untuk berinteraksi dengan masyarakat," ungkapnya.

 Dikatakan sejumlah kegiatan dan lomba disiapkan ASC diantaranya kunjungan ke SD Inpres 42 Ambon dan SD Negeri Silale, Kecamatan Nusaniwe pada hari Jumat kemarin.

"Kegiatan kunjungan ini memang telah diawali dengan kunjungan tiga kakak beradik Hall yang merupakan siswa Jingili Primary School Darwin Australia pada Rabu 08 Agustus kemarin.  Dan pada hari Jumat juga dilakukan kunjungan oleh peserta SIDAYR yang ingin melihat dari dekat SD Inpres 42 yang sementara dalam proses sebagai sister School dengan Jingili," jelas Tulalessy.

Kunjungan peserta SIDAYR ini disambut dengan tarian Sahureka-reka dan Katreji.

"Mereka sangat gembira dengan penyambutan oleh siswa dan guru SD Inpres 42 Ambon. Bahkan peserta SIDAYR turut menari bersama. Hal kecil ini yang kami selalu pelihara, sehingga terus menumbuhkan emosional yang dalam diantara dua kota maupun dua sekolah bahkan antar orang per orang," imbuhnya.

Menurut Tulalessy, seperti yang disampaikan Kepala SD Inpres 42 Ambon bahwa kunjungan peserta SIDAYR ke sekolah mereka akan memberikan dampak positif.

Sementara itu, lomba lain usai kunjungan ke SD Inpres 42 adalah permainan Asen melibatkan SD yang ada di Amahusu, yang dilanjutkan dengan lomba Semang Manggurebe yaitu tim gabungan anak Negeri Amahusu dengan Basudara Darwin.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan dapat mempererat hubungan kita dengan para peserta sehingga memudahkan kerjasama dengan SD Inpres 42 yang sementara berproses," pungkasnya. (MT-01)





Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ASC Gelar Berbagai Lomba, Eratkan Hubungan Emosional Peserta SIDAYR . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel