-->

HMPJ Desak KPU Jayawijaya Sosialisasikan Peran PPD dan PPS Demi Pilkada Aman

HMPJ Desak KPU Jayawijaya Sosialisasikan Peran PPD dan PPS Demi Pilkada Aman

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Himpunan Mahasiswa Palajar Jayawijaya (HMPJ) melalui koordinator Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Yehezkiel Asso meminta KPU Kabupaten Jayawijaya selaku penyelenggara pilkada diminta segera lakukan sosialisasi terkait tugas dan fungsi PPD dan PPS di setiap Dapil yang ada.

Hal itu dikatakan Asso berdasarkan pengalaman-pengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya di kabupaten Jayawijaya.

"Kami melihat dari pengalaman sebelumnya bahwa dimana PPD dan PPS di atur oleh masyarakat pada hala seharusnya PPD dan PPS yang harus Arahkan masyarakat,"kata Asso saat diwawancarai, di Jayapura, Papua, Pada Senin (30/9/2024).

Asso menilai bahwa hal ini terjadi akibat kurangnya pengetahuan dan pemahaman  masyarakat tentang tugas dan fungsi PPD dan PPS di setiap distrik maupun kampung.

Lanjut dia berharap agar tidak terjadi konflik horizontal maka untuk antisipasi, maka perlu ada sosialisasi dari pihak penyelenggara kepada masyarakat.

"Kami juga berharap agar pihak penyelenggara secepatnya lakukan sosialisasi untuk antisipasi terjadinya konflik horizontal,"ujarnya.

Selain itu Asso mengajak seluruh elemen masyarakat Jayawijaya dan Papua Pegunungan untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam menuju Pilkada serentak 2024.

"Dalam pilkada berlangsung Humas HMPJ menghimbau kepada masyarakat menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya provinsi Papua pegunungan" Katanya.

Lanjut Asso mengatakan, perbedaan pilihan politik dalam pesta demokrasi adalah sesuatu yang wajar dan biasa, kita harus jaga jangan sampai terjadi perpecahan akibat bedah pilihan.

"Kami berharap kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Jayawijaya, mohon kerjasama agar dalam momen Pilkada masyarakat tidak membawa alat tajam di dalam kota, kami minta segera menyita atau dibatasi supaya kabupaten Jayawijaya menjadi barometer untuk kabupaten lain,"bebernya.

Selain itu, Asso juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) beralkohol menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

"Selain itu juga koordinator Humas HMPJ menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi menjual dan mengkonsumsi minuman keras di dalam kota, agar proses pilkada berjalan dengan aman damai dan nyaman,"pungkasnya.(PAPUATERBIT.ID)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel