-->

SMPN 1 Jayapura Tingkatkan Advokasi Pemulihan Pembelajaran Penguatan literasi dan Numerasi

SMPN 1 Jayapura Tingkatkan Advokasi Pemulihan Pembelajaran Penguatan literasi dan Numerasi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - SMP Negeri 1 Jayapura menggelar Advokasi Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi dan Numerasi yang berdampak pengimbasan pada lima (5) Sekolah di wilayah  Distrik Jayapura,berlangsung di SMP N1 Jayapura, Rabu(11/9/24).

"Kami memilih 5 sekolah yang ada di wilayah Jayapura Utara sebagai adalah SMP YPK Paulus Dok V, SMP Hikmah Yapis Jayapura, SMP Negeri 6 Jayapura, dan SMP Wahana Cita Jayapura, Kata Kepala SMPN 1 Jayapura, Purnama Sinaga. 

Lanjutnya,evaluasi materi pemulihan pembelajaran sebagai refleksi bersama lima sekolah yang di pilihnya untuk  meningkatkan pembelajaran dengan cara melihat kembali indikator indikator di dalamnya.

Menurutnya, Berdasarkan hasil evaluasi masing masing sekolah, Purnama menyebutkan beberapa program strategis yang memang berkaitan dengan hasil raport pendidikan siswa. 

"Nah itu yang kami susun dari Evaluasi peningkatan advokasi pemulihan pembelajaran melalui penguatan literasi dan numerasi menjadi program perioritas dari masing masing sekolah.

Bahkan, tutur Purnama,dua minggu ke depan pihaknya akan bertemu lima sekolah tersebut guna melakukan refleksi program strategis.

 "Ya kami akan refleksi kembali, apakah program tersebut telah di laksanakan, dan kira kira bagaimana dampak atau hasil dari program perencanaan literasi dan numerasi masing masing sekolah,"ucapnya

Purnama mengakui bahwa tahun 2024 ini pembelajaran Penguatan literasi dan numerasi belum bisa di pastikan ada perubahan seratus persen.

"Alasannya ,karena perubahan numerasi dan literasi bukan saja melalui  pembelajaran saja tapi juga memberikan pelatihan kepada gurunya,menyediakan fasilitas yang di butuhkan seperti perpustakaan yang representatif,sudut baca,bagaimana bisa mengelola fasilitas perpustakaan,,apakah buku bacaan yang bermutu sudah sesuai dengan peserta didik atau belum,ujarnya

"Tahun 2024 belum bisa ada perubahan pemulihan pembelajaran penguatan literasi dan numerasi, saya berharap ada perubahan tahun depan kita bisa melihat perubahan -perubahan yang terjadi,"Pungkasnya. (papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel