-->

Program Gasing Diimplementasikan di SD Koya Koso Menuju Indonesia Emas 2045

Program Gasing Diimplementasikan di SD Koya Koso Menuju Indonesia Emas 2045

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gencar melakukan percepatan nominasi anak lewat program pembelajaran metode gasing (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) secara mandiri, salah satunya Sekolah Dasar Kampung Koya koso Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal ini di sampaikan oleh Asisten II Setda Kota Jayapura Widi Hartanti bisang perekonomian dan pembangunan di salah satu Hotel kota Jayapura, Sabtu (2/3/24)

Lanjutnya, metode pembelajaran gasing mandiri yang menggunakan dana otonomi khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Port Numbay .

“Kami harapkan percepatan program Gasing di sekolah untuk menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang,”ujarnya

Menurutnya, program pembelajaran gasing sudah ada kerjasama antara pemerintah kota Jayapura dengan Yayasan tekhnologi Indonesia pimpinan Prof. Yohanes Surya memberikan pelatihan pembelajaran gasing untuk guru dan siswa SD.

“November tahun 2023 lalu Sekolah dari Kota Jayapura meraih juara 1(satu)Tingkat Nasional di Kota Bitung,”terangnya

Ia menambahkan, Sekolah Dasar(SD) kampung koya koso salah satu yang mendapat pengimbasan pembelajaran metode gasing kepada guru-guru dan anak anak yang pernah mendapat pelatihan.

“Pelatihan metode pembelajaran berhitung ini akan diberikan oleh tim Profesor Yohanes Surya kepada guru-guru dan siswa SD di kota Jayapura,”pungkasnya. (papuaterbit.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel