-->

Kemenkumham Papua Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perorangan

Kemenkumham Papua Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perorangan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kanwil Kemenkumham Papua, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Subbidang Administrasi Hukum Umum (AHU) mengadakan rapat koordinasi pra inkubasi perseroan perorangan. Kegiatan ini secara virtual dilangsungkan melalui platform Zoom dari Aula Utama Kanwil Papua dan dihadiri oleh Direktur Badan Usaha Ditjen AHU Kristomo, Kakanwil Anthonius M Ayorbaba, Kadiv Yankumham Zulaiansya, Kepala Sub Bidang AHU, Muhammad Ilham serta staf , Senin (25/03/2024).

Menghadirkan Adi Kurniawan, Tim Kerja Perseroan Perorangan dan Pemilik Manfaat, rapat koordinasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan penyempurnaan layanan kepada pelaku usaha mikro dan kecil, khususnya perseroan perorangan di Papua. Kanwil Kemenkumham Papua merupakan perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal AHU, memiliki niatan untuk menyelenggarakan kegiatan inkubasi perseroan perorangan di beberapa wilayah di Papua, termasuk di antaranya di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Inkubasi perseroan perorangan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pelaku usaha dalam mengurai tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam mengembangkan usaha perseroan perorangan. Sebelumnya, Direktorat Jenderal AHU melalui Kanwil Kemenkumham Papua telah melakukan koordinasi untuk mengidentifikasi tantangan dan hambatan tersebut dalam pengembangan usaha perseroan perorangan.

Pra inkubasi ini dilakukan dengan melibatkan pelaku usaha mikro kecil serta dinas/instansi terkait di kota Jayapura. Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai masalah yang dihadapi oleh pelaku usaha mikro dan kecil, sehingga solusi yang tepat dapat ditemukan dalam upaya mendukung perkembangan bisnis perseroan perorangan di Indonesia terlebih khusus di Papua.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal yang penting dalam rangka meningkatkan dukungan terhadap pelaku usaha mikro dan kecil, serta memperkuat infrastruktur bisnis perseroan perorangan. Dirjen AHU melalui Kanwil Kemenkumham Papua berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait guna memastikan kesuksesan program inkubasi perseroan perorangan ini dan mewujudkan lingkungan usaha yang lebih kondusif bagi pengembangan ekonomi nasional di Tanah Papua. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel