-->

Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Mimika Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Ramadhan

Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Mimika Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Ramadhan

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka mengupayakan stabilitas pasokan dan harga pangan jelang  Bulan Suci Ramadhan, di Lapangan Gedung Eme Neme Yauware, Senin, 21 Maret 2023.  

Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., Pj. Sekretaris Daerah Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., Asisten dan sejumlah pimpinan Organisasai perangkat Daerah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga, S.Sos., M.Si.,  dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin OPD sepanjang tahun. Rencananya dalam tahun 2023 ini akan dilakukan sebanyak 22 kali dengan rincian 2 kali dalam sebulan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi di Mimika. Kita harapkan jelang bulan suci ini masyarakat tetap memiliki daya beli yang baik sehingga dapat menekan iflasi,” jelas Yulius.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,M.M., mengatakan, periode Februari 2023 Kabupaten Mimika merupakan salah satu kabupaten yang inflasinya terendah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas ekonomui.

"Kita harus setiap saat mempertahankan harga komoditi-komoditi yang ada di Mimika secara khusus, apresiasi juga untuk BPS Kabupaten Mimika karena turut membantu dan berkordinasi secara terus menerus terkait komoditi-komoditi apa yang harus kita post kan" ucap Plt Bupati.

Ia juga meminta agar seluruh OPD rumpun Ekonomi terus saling berkoordinasi dan memetakan masalah terkait inflasi sehingga bisa terkendali.
"Inflasi kita saat ini 5,3, dibawah kita adalah kota Samarinda yang angkanya 4,8, kita akan berusaha terus menekan angka inflasi ini,” ujar Plt. Bupati.

Menutup sambutannya Johannes berharap Gerakan Pangan Murah membawa manfaat bagi masyarakat Mimika, khususnya umat muslim yang akan menjalankan Ibadah Puasa 1444 H. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel