-->

Polres Depapre Jalankan Program Gerakan Baca Tulis (Gabus) Bagi Anak-Anak TK dan SD di Jayapura


DEPAPRE, LELEMUKU.COM - Proses belajar mengajar dalam program gerakan baca tulis (Gabus) yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Depapre guna menghapuskan Buta aksara di kabupaten Jayapura, Selasa (20/03).

Aipda Desri Kendek, S.H kembali mengajar peserta didik melalui Gabus yang dilaksanakan oleh Polri. Program ini didominasi oleh Anak – anak TK sampai dengan SD. Selain itu, Polsek Depapre juga menyediakan tempat belajar Rumah belajar pijar, sehingga Anak-anak memiliki kesempatan untuk belajar di luar dari sekolah formal.

Kapolsek Depapre Iptu Muhamad Imran, S.E., M.H dikesempatannya menjelaskan bahwa gerakan baca tulis yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya merupakan program yang membantu anak-anak untuk mengulas kembali materi yang telah didapatkan oleh peserta didik di sekolah formal.

“Walaupun sudah mengikuti kegiatan belajar di sekolah formal, anak-anak ini tetap menunjukkan semangat belajarnya bersama Bhabinkamtibmas, untuk membantu mencapai tujuan pembelajaran, kami sudah menyediakan sarana belajar yaitu buku belajar resmi hingga buku dongeng yang membantu mereka belajar membaca secara langsung maupun mendengarkan cerita melalui buku yang tersedia. Selain itu, mereka juga belajar cara menulis huruf abjad dari A sampai Z di papan tulis,” ucap Kapolsek Depapre.

Lanjut, Ia menerangkan bahwa program gerakan baca tulis diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk menghapus buta aksara di dalam masyarakat.

Alvin Windewany merupakan siswa kelas 1 SD yang berusia tujuh tahun mengungkapkan bahwa dirinya senang dan tidak merasa takut belajar bersama polisi.

“Om polisi baik, sa senang belajar,” Ucapnya dengan lugu.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel