-->

Apel Operasi Patuh Siwalima Polres Tanimbar Tahun 2021

Kapolres Romi Agusriansyah Lakukan Penyematan Pita Operasi Patuh Siwalima Tahun 2021

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar apel kesiapan dalam rangka Operasi Kepolisian dengan sandi 'Patuh Siwalima Tahun 2021 Polres Kepulauan Tanimbar' di Lapangan Kantor Polres pada Senin, 20 September 2021, pukul 07.40 WIT.

Kapolres AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K selaku Inspektur Upacara dalam apel itu mengatakan guna memastikan Polri bersama seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan dan kemampuan personel, maupun kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan sebelum terjun ke lapangan, seluruh jajaran Polda maupun satuan serentak  lakukan apel tersebut.


Operasi akan berlangsung selama 14 hari, sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 dalam bentuk Operasi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di bidang Lalu Lintas yang mengedepankan kegiatan secara edukatif, persuasif, serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas (Polantas) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


"Melalui kegiatan ini, kita lakukan pengecekan mendetail, sehingga seluruh perencanaan yang telah di susun dengan matang, dapat diimplementasikan secara optimal. Dengan demikian, keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polantas yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19, dapat terwujud," ungkap dia.


Kapolres Romi menuturkan permasalahan di bidang lalu lintas, khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari kian berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.


Jajaran Lantas Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna menciptakan kondisi kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di tengah pendemi Covid-19.


Melalui kegiatan Operasi Patuh Siwalima 2021, jajaran lalu lintas mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis, teknis, maupun strategi, agar potensi pelanggaran kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi, dapat di minimalisir.


Ia pun mengimbau agar melalui Operasi Patuh Siwalima ini, anggota Polri dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat, yang berbasis pada masyarakat yang patuh hukum.


"Dalam pelaksanaan operasi patuh siwalima 2021, saya mengharapkan untuk menjaga keamanan personel, terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan pada setiap kegiatan dalam operasi," pesan Kapolres.


Pelaksanaan kegiatan Apel Kesiapan Operasi Patuh Siwalima 2021 tersebut, personel Polres Kepulauan Tanimbar selalu tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak pada saat pelaksanaan kegiatan berlangsung. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel