-->

Polda Maluku Vaksin 657 Warga Ambon Gunakan Sinovac dan Astrazeneca


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 657 orang warga berhasil divaksinasi oleh Polda Maluku menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca hari ini, Jumat (30/7/2021).

Vaksinasi gratis diikuti ratusan warga di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

"Hari ini yang divaksin berjumlah 657  orang. 445 orang disuntik pakai vaksin Sinovac dan 212 orang pakai vaksin Astrazeneca," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon ini dihelat selama lebih dari 8 jam.

"Tadi pelaksanaan vaksinasi berlangsung dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 16.30 WIT sore tadi," ungkapnya.

Respons Vaksinasi Covid-19 Polda Maluku ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 lalu.

"Vaksinasi kami lakukan untuk menyongsong HUT Bhayangkara ke 75. Kami mulai sejak tanggal 26 Juni 2021, sampai saat ini," katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

"Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal," ajak mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini.

Warga yang ingin divaksin, tambah Rum, cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

"Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

"Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan proses vaksinasi diamankan personil gabungan Polda Maluku. Mereka dikerahkan untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel