-->

Sepak Takraw Papua Jalani Try Out Menuju PON XX 2021 di Sulawesi Barat

Sepak Takraw Papua Jalani Try Out Menuju PON XX 2021 di Sulawesi Barat.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kontingen Sepak Takraw Papua resmi menjalani try out di pulau Sulawesi, guna pematangan sekaligus mengukur kemampuan atlet sebelum menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober 2021 mendatang.

Para atlet dan ofisial itu, dilepas Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Papua, Elia Loupatty, Sabtu (12/6/2021), di Halaman Kantor KONI Papua, Jayapura.

“Dengan rahmat Tuhan saya melepas kontingen takraw Papua menjalani try out di Sulawesi,” ujar Elia Loupatty saat pelepasan kontingen yang ditandai dengan pemukulan tifa didampingi Humas KONI Papua, Kadkis Matdoan.

Kontingen Papua rencananya akan mengunjungi sejumlah fasilitas pelatihan sepak takraw di Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Dari segi kualitas lawan tanding maupun tempat pelatihan, Sulawesi Barat dinilai sudah sangat menenuhi syarat untuk mengukur kemampuan para atlet takraw Papua.

“Rencananya atlet takraw Papua akan try out sampai Agustus 2021. Nanti mereka esok sudah berangkat dan wajib kembali di Agustus mendatang”.

“Sebab sekembalinya ke Papua harus mematangkan diri lagi disini, kemudian pengenalan tempat pertandingan lalu vanue-venue. Dengan begitu harapannya, para atlet ini menghasilkan prestasi yang lebih baik,” harap Elia.

Pada kesempatan itu, Elia mewajibkan para atlet takraw untuk mendulang medali, sebab mereka bertanding di “rumah sendiri”.

Sementara Seketaris PSTI Papua, Ahmad Yamin meminta dukungan doa masyarakat Bumi Cenderawasih, agar para atlet takraw Papua, bisa melakukan try out dengan baik semasa di pulau Sulawesi.

“Mudah-mudahan sekembalinya ke Papua, para atlet bisa mengukur diri mereka untuk bisa meraih prestasi terbaik di PON”.

“Sebab dari try out ini pasti ada koreksi, masukan dan evaluasi yang bisa dilakukan untuk supaya para atlet bisa lebih baik, ketika berlaga di ajang PON mendatang,” pungkasnya. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel