-->

Presentase Kelulusan Siswa SMK Capai 98,6 Persen di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Seksi (Kasie) Sekolah Menengah Kejuruan Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmendiksus) Cabang Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Thomas Tumel Mariang, S.Pd mengungkapkan presentase kelulusan siswa Kelas XII Tahun Akademik 2020/2021 mencapai 98,6 persen.

“Pengumuman kelulusan SMK di Tanimbar telah diumumkan secara serentak pada 3 Juni 2021 untuk 7 SMK dari  8 SMK karena 1 sekolah jenjang kelasnya baru pada kelas XI,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 11 Juni 2021.

Ketujuh sekolah itu adalah  SMK Negeri 1 Tanimbar hingga SMK Negeri 6 Tanimbar serta SMKS Imakulata Saumlaki dengan Jumlah keseluruhan siswa peserta Ujian Sekolah (US) SMK sebanyak 418 siswa yang terdiri dari 278 siswa laki-laki dan 140 siswa perempuan, jumlah siswa lulus sebanyak 412 siswa atau 98,6 persen serta jumlah siswa tidak lulus sebanyak 6 orang atau 1,4 persen.

Program keahlian yang diikuti diantaranya keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH), Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI), Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut (APAPL), Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP).

Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi Keuangan, usaha Perjalanan Wisata, Tata Busana, Otomatisasi dna Tata Kelola Perkantoran dan Bisnis Daring dan Pemasaran.

“6 orang siswa yang tidak lulus itu dengan pertimbangan, rata-rata mereka sudah kawin sehingga tidak diikut sertakan lagi dalam ujian. Itu berdasarkan konfirmasi dari para siswa dan orangtua sendiri,” tambah Mariang.

Sebelumnya, Mariang pun telah mengumumkan presentase kelulusan siswa SMA Kelas XII Tahun Akademik 2020/2021 mencapai 99 persen di Tanimbar pada Kamis, 6 Mei 2021. (Laura Sobuber)   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel