-->

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

BIKOTOMI UTARA, LELEMUKU.COM - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dari Pos Napan Bawah berhasil mengagalkan penyelundupan BBM jenis campuran (bensin dan solar) sejumlah 85 Liter (Bensin 30 Liter dan Solar 55 liter) oleh orang tidak dikenal (OTK) di jalan tikus sekitaran perbatasan RI-RDTL Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara . Kamis (10/06/2021).

Pada Kamis tanggal 10 Juni 2021 sekitar pukul 20.15 WITA, 4 Personil TNI Pos Napan Bawah  melaksanakan Patroli Malam (Ambush) dengan dipimpin Wadan Pos Sertu Handhika Wahyu. Dalam pelaksanaan patroli menuju ke jalan tikus, seorang personel Praka Harisman mendengarkan suara mencurigakan seperti ada seseorang yang berbicara dan suara langkah kaki tidak jauh dari lokasi ambush personel Pos Napan Bawah. 

Kemudian Wadan Pos memberikan perintah kepada Praka Harisman dan Prada Junaedi untuk memeriksanya ke arah suara tersebut dengan menggunakan senter secara perlahan dan teliti. Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh praka harisman melihat ada 2 orang yang sudah berlari meninggalkan lokasi tersebut dengan meninggalkan beberapa barang, karena barang bawaannya berat maka barang tersebut ditinggalkan di TKP.

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Usaha pengejaran dilakukan oleh Praka Harisman dan Prada Junaedi tetapi tidak membuahkan hasil sebab situasi yang gelap pada malam hari dan medan yang agak berbahaya sehingga akhirnya Praka Harisman memutuskan untuk kembali ke lokasi tempat ditinggalkannya barang tersebut.

Setelah melakukan pengecekan, ditemukan 9 buah jerigen yang berukuran bervariasi masing-masing ukuran 5 liter 7 buah, jerigen ukuran 35 liter 1 buah dan ukuran 20 liter 1 buah berisi  BBM jenis campuran (Bensin dan solar) sejumlah 85 liter yang diduga akan diselundupkan secara illegal ke Timor Leste 

Selanjutnya temuan tersebut dibawa menuju ke pos oleh tim ambush untuk diamankan sebagai barang bukti dan dilaporkan kepada Komandan Pos Napan Bawah Letda Arm Erzan Fathurahman dan selanjutnya akan ditindak lanjuti pelaporan secara berjenjang kepada Komando Atas.(Noci)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel