-->

Eko Jokowiyono Ungkap Alasan Yudo Margono Resmikan Dermaga Lanal Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si mengungkapkan alasan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.M.M resmikan dermaga Pangkalan TNI AL Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Kamis, 17 Juni 2021.

Menurutnya dermaga tersebut merupakan tonggak sejarah dalam memperkuat dan mendukung penegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan.

“Pembanguna AL yang dilaksanakan di perbatasan ini sangat nyata sekali, fasilitas yang diberikan disini untuk mendukung unsur KRI, maupun TNI dalam melaksanakan operasi. Sehingga dibangunlah dermaga yang rencana diresmikan oleh kasal,” ungkap dia saat jamuan makan malam Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon pada  Rabu, 16 Juni 2021.

Jokowiyono menjelaskan tugas AL adalah penegakan hukum di laut dan penegakan kedaulatan di perbatasan. Menurutnya hal itu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa peran serta dari Pemerintah daerah (Pemda).

Jokowiyono pun berharap seluruh komponen masyarakat di Tanimbar dapat bersama-sama menjaga penggunaan dermaga tersebut yang dapat dimanfaatkan dalam mendorong pemda untuk meningkatkan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di daerah yang berbatasan dengan Australia itu.

“Apa yang diberikan ini bukan semata-mata hanya untuk kepentingan TNI saja, tapi siapapun karena ini dibangun oleh negara, pemerintah di wilayah perbatasan,” tutupnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel