-->

Fransiskus Rangkore Janji Amanah Pimpin PDK Kosgoro 1957 Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kader muda Partai Golkar, Fransiskus Rangkore, menjadi Ketua terpilih Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Ia  terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) I PDK Kosgoro 1957 yang berlangsung di Saumlaki pada Jumat, 30 April 2021.

Rangkore berjanji akan menjalankan amanah sebagai ketua dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Ia meminta kepada seluruh kader untuk terus berjuang demi membangun bangsa, dan menyatukan tekad serta visi dan misi demi Indonesia.

Dalam menyambut beroperasinya Blok Masela, Kosgoro akan berperan penting guna memberikan karya positif dan meningkatkan swadaya masyarakat.

"Saya bangga ketika dipilih secara aklamasi sebagai ketua Kosgoro. Kosgoro (Berjuang), Indonesia (Golkar), Golkar (Indonesia), Airlangga Hartarto (Presiden)," Ajak Rangkore dan peserta bersaut-sautan.

Wakil ketua DPK Kosgoro 1957 Maluku Angky Ranmaru menekankan dua hal, yakni tentang konsolidasi organisasi dan keanggotaan. Menurutnya sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, dan sukses penyelenggaraan program adalah kunci mengembangkan organisasi ini.

"Kosgoro akan menjadi besar jika konsolidasinya berjalan dengan sehat," tandas Ranmaru.  

Sementara itu, Ketua PKK PDK Kosgoro 1957 Maluku Fadly Thoisuta, yang disampaikan  secara virtual, sekaligus membuka kegiatan tersebut berpesan agar apa yang diangkat dalam tema ‘Bersama Kosgoro, kita ciptakan akselerasi dan mencerdaskan masyarakat di Kepulauan Tanimbar’. 


Diharapkan pengurus yang nanti terpilih harus mampu berkolaborasi dengan Pemda untuk kepentingan program-program kekaryaan dalam menyambut Blok Masela. Sehingga dapat memberikan pikiran positif dan pembardayaan masyarakat.

"Didalam Kosgoro, ada himpunan pengusaha Kosgoro yang sudah terbentuk di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Ada juga himpunan masyarakat Kosgoro, sehingga mampu kolaborasi bersama Pemda untuk majukan daerah," pesan Thoisuta.

Momentum itu dihadiri Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon yang diwakili Asisten I Corneles Belay, Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku, yang  diwakili Ketua PKK  Fadly Thoisuta secara virtual, Korbid Kepartaian Golkar Tanimbar Julius Laiyan dan Wakil ketua DPK Kosgoro 1957 Maluku Angky Ranmaru.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel