-->

Sony Maturbongs, Wartawan Tabloidskandal.com Dianiaya Oknum Honorer di Tanimbar

Sony Maturbongs, Wartawan Tabloidskandal.com Dianiaya Oknum Honorer di Tanimbar.lelemuku.com.jpg

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Wartawan media online, Tabloidskandal.com, Sony Thomas Maturbongs dianiaya oleh oknum tenaga honorer pada Dinas Cipta Karya Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berinisial HLS pada Senin (9/11/2020).

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Tanimbar, Rolland Futwembun, pelaku yang menjadi pengawas dan juru bayar pada sebuah proyek pembangunan di Pangkalan TNI-AL (Lanal) Saumlaki diduga melakukan menganiaya tersebut akibat pemberitaan yang dipublikasikan oleh korban.

Dikatakan pelaku yang sudah lama mengincar korban karena merasa disudutkan dengan pemberitaan terkait proyek yang dikerjakannya, melakukan penganiayaan saat bertemu korban di perempatan Tugu Selamat Datang, Desa Sifnana,Kecamatan Tanimbar Selatan pada pukul 17.50 WIT.

"Pelaku dendam kepada Sony M terkait pemberitaan proyek di Lanal yang mana pelaku jadi pengawas merangkap juru bayar,dan pernah sampaikan ancaman ke rekan wartawan. Pelaku juga datang mencari Sony dirumahnya Olilit. Akhirnya ketemu dan Sony di pukul pelaku," ungkap dia.

Futwembun juga berharap kepada pemerintah daerah, terutama Bupat Tanimbar, Petrus Falolon agar melakukan evaluasi dan menindak tegas oknum honorer yang telah menjelekkan citra pelayan negara tersebut.

Akibat kejadian ini, wajah Motorbongs mengalami pendarahan yang hebat. Sementara pelaku telah diamankan di Mapolres Tanimbar guna dimintai pertanggungjawabannya.

Menanggapi hal ini, Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah menyatakan akan mendalami kasus ini secara tuntas.

"Perkara sudah ditangani oleh Polres Kepulauan Tanimbar, ini masalah personal / pribadi antara kedua pihak dan tidak ada kaitan dengan pelaksanaan tugas jurnalistik . Jadi mohon agar kita sama-sama mendudukkan persoalan secara benar dan adil," ujar dia dalam pesan singkat. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel