Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen . Berita ini dipublikasikan pada April 17, 2019 at 08:21PM.
Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen JAKARTA, LELEMUKU.COM - Calon Presiden (Capres) RI Nomor Urut 01 Joko Widodo memberikan respons terkait hasil quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sejumlah lembaga survei dan meminta sejumlah pihak untuk menunggu hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah beredar hasil exit poll dan quick count, kita sudah lihat semua. Tapi kita harus bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi," kata Jokowi didampingi Maroef Amin di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Selain memberi respons terhadap hasil quick count, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri dan semua pihak yang membantu kelancaran Pilpres dan Pileg 2019. Ia pun meminta kepada semua masyarakat Indonesia untuk kembali menjaga persatuan dan kesatuan selepasa Pemilu 2019 ini.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan tanah air setelah pilpres, merawat persatuan dan kerukunan kita," kata Jokowi.

Sementara Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim hasil perolehan suara yang didapat dari pilpres sebesar 55%.

“Exit poll di 5.000 TPS, kita menang 55,6%," kata Prabowo saat mengumumkan klaim tersebut tampil tanpa didampingi Sandiaga Uno.

Meski tak didampingi Sandiaga, Prabowo tampak didampingi Ketua BPN Djoko Santoso, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Adi Massardi, dan juru bicara BPN Ferdinand Hutahaean dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain menyebut soal exit poll, Prabowo juga mengklaim hasil hitung cepat yang diperolehnya mencapai 52,2% sehingga dirinya mengimbau semua relawan dan pendukung untuk menjaga berlangsungnya perhitungan suara resmi oleh KPU.

“Jangan terpancing isu, saya mengimbau untuk semua agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk lakukan tindakan anarkis, hindari tindakan berlebihan diluar hukum dan tindakan kekerasan apapun. Tetap awasi kotak suara agar kebohongan yang dilakukan tidak dilaksanakan. Mohon semua relawan untuk kawal kemenangan kita di semua TPS,” kata dia. (Albert Batlayeri)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen Unggul di Quick Count, Jokowi Tunggu Hitungan KPU, Prabowo Klaim Menang 55 Persen Reviewed by Unknown on Wednesday, April 17, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.