-->

Sosialisasi Aplikasi Whistleblowing System (WBS) Biro SDM Polda Maluku utara

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Sosialisasi Aplikasi Whistleblowing System (WBS) Biro SDM Polda Maluku utara. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id- Polda Malut. Panitia penerimaan calon anggota Polri secara terpadu T.A 2019 Polda Malut terus berupaya menangkal praktik kecurangan dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggotanya, selain melakukan sosialisasi rekrutmen bersih, transparan dan akuntabel.

Panitia seleksi kali ini menerapkan sistem aplikasi yang bisa mendeteksi praktik kecurangan Whistle Blowing Sistem dengan menggunakan smartphone yang cukup efektif sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan KKN penerimaan anggota Polri T.A 2019 Polda Malut.

Dengan demikian Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri Secara terpadu T.A 2019 Polda Maluku Utara melaksanakan sosialisasi aplikasi Whistle Blowing Sistem ( WBS ) Kepada seluruh Calon Siswa guna agar mengetahui cara mengoperasikan aplikasi tersebut di karenakan aplikasi tersebut baru di luncurkan tahun 2019.

Aplikasi Whistle Blowing Sistem sangat berguna saat penerimaan anggota Polri untuk menghindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dilingkup kepolisian Polda Malut  yang saat ini sedang sibuk-sibuknya melalukan seleksi ribuan calon siswa dan caspol Polri Polda Malut .(Ucap Briptu Rifaldi)

Aplikasi baru tersebut dipakai dan diperkenalkan panitia penerimaan kepada semua casis yang masih melakukan seleksi masuk anggota Polri Polda Malut, setelah sebelumnya lolos seleksi admimistrasi yang dilakukan secara terbuka.

Panitia penerimaan calon anggota Polri Polda Malut terus berupaya menangkal praktik kecurangan dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggotanya, selain melakukan sosialisasi rekrutmen bersih, panitia pun selalu menghimbau kepada calon anggota Polri Panda Polda Malut agar jangan mudah terpengaruh dengan angan-angan dari orang-orang  yang menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan berupa uang.

Perlu diketahui juga Whistleblower’s System Penerimaan Anggota Polri adalah sistem untuk memproses pelaporan / pemberian informasi yang  disampaikan  baik  secara langsung    maupun    tidak    langsung    sehubungan dengan    adanya perbuatan   yang   melanggar   perundang-undangan, peraturan/standar, kode  etik,  dan  kebijakan,  serta  tindakan  lain  yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam proses penerimaan anggota Polri.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sosialisasi Aplikasi Whistleblowing System (WBS) Biro SDM Polda Maluku utara . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel