-->

Seluruh Elemen Masyarakat di Tanimbar Ingin Pemilu 2019 Berlangsung Damai

Seluruh Elemen Masyarakat di Tanimbar Ingin Pemilu 2019 Berlangsung DamaiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku ingin Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang digelar para Rabu (17/04/2019) dapat berjalan dengan damai.

Hal tersebut terlihat pada kegiatan doa bersama untuk keamanan Pemilu yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Tentara Negara Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Aula Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki pada Selasa (16/04/2019).

Kegiatan doa bersama itu dipimpin oleh tiga tokoh agama, diantaranya mewakili umat Muslim oleh Ustad Karim,  umat Katolik oleh Frater Liberatus Mayabubun, S.Fils dan umat Protestan yang dipimpin oleh Pdt. Fredik Abraham Haumau, S.Th.

Seluruh Elemen Masyarakat di Tanimbar Ingin Pemilu 2019 Berlangsung DamaiDalam kesempatan itu, Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH mengimbau untuk seluruh masyarakat Tanimbar agar menggunakan hak pilihnya dan jangan golput atau tidak memilih serta memastikan agar Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Tanimbar tetap terjaga.

“Mari kita membantu TNI Polri untuk memastikan Kamtibmas di Tanimbar tetap terjaga,” imbaunya.

Sementara itu sebagai penanggung jawab keamanan Pemilu 2019, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Andre Sukendar, S.I.K  mengatakan bahwa Pemilu 2019 ini adalah sarana berdemokrasi yang mampu membangun bangsa yang makin baik dan meminta seluruh masyarakat untuk mendukung jalannya pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tersebut.

“Ini adalah sarana berdemokrasi yang mampu membangun bangsa. Mari kita dukung pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2019 ini agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pintanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel