-->

Polda Maluku Utara Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polda Maluku Utara Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Polda Maluku Utara menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019 di laksanakan di Gedung Aula Kieraha Polda Maluku Utara dan dibuka oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., Kamis (04/04/19).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dihadiri  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Wakapolda Maluku Utara Lukas Akbar Abriari S.I.K., S.H., serta para Pejabat Utama Polda Malut, Personel Polda Malut, Bhayangkari Maluku Utara.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh Polda Maluku Utara kali ini mengambil tema “Dengan Pertanamnya Nilai-Nilai Ibadah, Kita Tingkatka Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengapdian Menuju Polri Yang Promoter Dan Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Pembangunan Nasional”.

Pembukaan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dimulai dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Bripda Faqih Latarissa dan Pembacaan Saritilawah oleh Bripda Nur Aina serta menghadirkan penceramah Ustadz H. Hidayattussalam, S.H, M.H.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si. pada sambutan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H mengatakan, “Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting yang luar biasa, dimana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad Saw diperjalankan Allah Swt darI Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dalam waktu kurang dari semalam untuk menerima perintah menjalankan ibadah Allah Swt”.

“Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 2019 bertepatan dengan agenda Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019, maka Polri hendaknya senantiasa memperkuat dan memperkokoh jalinan kemitraan dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai Garda terdepan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu”.
“Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 2019 juga bertepatan dengan pelaksanaan Program Promoter Kapolri yang menitikberatkan pada perubahan Mindset dan Culture Set anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. hal ini sesuai dengan misi yang diemban oleh Rasulullah SAW sebagaimana tercantum dalam Q.S. Al Anbiya 107 “Dan tidaklah kami mengutus engkau kecuali sebagai pembawa rahmat bagi semesta alam.

Kapolda juga mengatakan bahwa tema yang diambil dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kali ini sungguh tepat. Tema tersebut tersirat keinginan dan harapan agar peringatan Isra” Mi’raj ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan akselerasi transformasi budaya Polri yang sampai saat ini masih terus kita upayakan. Intinya peristiwa Isra’ Mi’raj adalah diterimanya perintah untuk melaksanakan shalat wajib 5 (lima) waktu, dengan menjalankan perintah shalat secara baik dan benar dengan dilandasi oleh keimanan akan mampu membentuk daya cegah dan daya tangkal dari perbuatan keji dan munkar sebagimana Firman Allah SWT dalam surat Al Ankabut ayat 45, yang artinya “Sesungguhnya Shalat Itu Mencegah Dari Perbuatan-Perbuatan Keji Dan Munkar”.

“Shalat merupakan sarana terbaik untuk mengendalikan sisi keburukan manusia, Shalat akan menjadi benteng yang kokoh yang mampu menjaga dari perbuatan yang dilarang sehingga senantiasa berada di jalan kebenaran” Ucap Suroto. 

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara juga menyampaikan bahwa sebagai institusi Publik yang mengedepankan pelayanan, hal ini merupakan tantangan yang harus dijawab melalui peningkatan Kinerja dan Profesionalitas Polri. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menata dan membenahi Polri yang terangkai dalam Program Promoter Kapolri yang harus dipahami sebagai proses yang konsisten dan berkesinambungan. Polri juga dihadapkan oleh berbagai peraturan perundang undangan yang menuntut untuk melakukan penyesuaian dalam rangka Transparansi dan Akuntabilitas publikk untuk mewujudkan Good Governance. oleh karena itu, Kapolda berharap agar seluruh anggota Polri dapat merubah dan memperbaiki perilakunya sendiri terlebih dahulu sebelum merubah dan memperbaiki orang lain. Banyak penghargaan dan apreslasI yang diperoleh Polri terkait dengan pelaksanaan tugas pokok, namun belakangan ini seringkali muncul sorotan publik yang cenderung mendiskreditkan Polri. Berbagai kritik dan sorotan harus disikapi secara arif dan bijaksana serta dijadikan pemacu dalam upaya penataan dan organisasi.Menutup sambutanya, Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., mengajak para hadirin yang hadir pada peringatan Isra’ Mi’raj untuk menjadikan momentum peringatan Isra” Mi’raj sebagal tonggak dalam akselerasi pembangunan moral dan akhlaq seluruh anggota Polri dan keluarganya, dengan demikian akan terwujud Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya yang melandasi setiap pelaksanaan tugasnya sebagai ibadah kepada Allah Swt. (Aby Zld)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polda Maluku Utara Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel