Pembangunan Boiler 4 tak Terealisasi, Najemuddin: Kami tak pernah menandatangani pemutusan Kontrak Pekerjaan

PLTU Lati Berau

Tanjung Redeb, Direktur Utama PT. Indo Pusaka Berau (IPB) menanggapi permintaah Forum Pemuda Peduli Pembangunan Kalimantan Timur (FPPPK) terkait alasan pembatalan pembangunan turbin pada Boiler 4 PLTU Lati.
Najemuddin mengutarakan bahwa ada kesepakatan antara pihaknya dan pihak Kontraktor pembangunan.
"Ada kesepakatan antara IPB dan Kontraktor Pembangunan Turbin waktu itu, Dimana pihak Kontraktor mengusulkan untuk pembatalan dengan alasan pihak kontraktor tidak mendapatkan pinjaman dari bank dan belum jelasnya pembangunan boiler 4". Ujar Najemuddin. 15/4/19.
Najemuddin menegaskan pihaknya tidak pernah membatalkan dan memutuskan secara sepihak kontrak pembangunan yang terkait Boiler 4.
"Mengenai kontak boiler 4  tdk pernah saya tanda tangani pemutusan kontrak yang jelas kontrak habis sampai masa kontrak berakhir dan mengenai boiler 4 sudah kami jelaskan ke penyidik dan silahkan tanya sama polisi. Jadi kontrak itu tidak pernah kita putus sampai berakhir masa kontrak dan kita menunggu sampai kapan  bisa jalan kontrak tapi kenyataannya tidak bisa jalan sampai berakhir. Tungkas nya.
Saat ditanya terkait rencana pihak IPB akan membangun lagi Boiler 5, Najemuddin mengungkapan 100% pendanaanya dari swasta.
"100% pendanaanya dari pihak swasta/ investor tidak ada dari pemerintah daerah dan pembangunan boiler 5 tak ada sangkut pautnya dengan kasus boiler 4". Urai Najemuddin.
Sementara pihak FPPPK saat dikonfirmasi melalui Sekjen nya mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memonitor kasus boiler 4 dan termasuk pembangunan boiler 5 nantinya.
"Kami akan selalu memonitor kasus itu dan ketika pihak IPB pun memberikan alasanya pembatalan tersebut namun yang pasti adalah kepastian hukum yang akan membuktikan, saat ini kami telah merampungkan berkas untuk dibawa ke Polda Kaltim". Singkat Ivan Sihombing. (15/4/19).
Dikutip di Berau Prokal edisi 20 November 2016 najemuddin mengatakan pihaknya telah membatalkan pembangunan turbin.
"Pemenang pembangunan turbin awal, kita batalkan. Sekarang prosesnya kita akan menunjuk pemenang kedua atau ketiga". (Lap, 15/4/19).


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pembangunan Boiler 4 tak Terealisasi, Najemuddin: Kami tak pernah menandatangani pemutusan Kontrak Pekerjaan . Silahkan membaca berita lainnya.
Pembangunan Boiler 4 tak Terealisasi, Najemuddin: Kami tak pernah menandatangani pemutusan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Boiler 4 tak Terealisasi, Najemuddin: Kami tak pernah menandatangani pemutusan Kontrak Pekerjaan Reviewed by Admin Web on April 15, 2019 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.