-->

BUPATI : JANGAN SAMPAI ADA GANGGUAN JARINGAN INTERNET DAN LISTRIK SAAT UNBK

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BUPATI : JANGAN SAMPAI ADA GANGGUAN JARINGAN INTERNET DAN LISTRIK SAAT UNBK. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Bupati Djoko Nugroho memberikan pengarahan dalam kegiatan Santiaji persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs sederajat se Kabupaten Blora. (foto: humas)
BLORA. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat tidak lama lagi akan digelar. Sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Blora melalui Dinas Pendidikan (Disdik) agar UNBK bisa berjalan lancar.

Salah satunya pada hari Senin (15/4/2019), Disdik melaksanakan Santiaji atau Pengarahan kepada seluruh stakeholder penyelenggara UNBK seperti pengawas, proktor, MKKS SMP/MTs dan kalangan teknisi. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Santiaji dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si.

Dimana dalam kegiatan Santiaji tersebut, Bupati meminta kepada PLN dan Telkom agar bisa memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK dengan menjamin tidak adanya gangguan pemadaman listrik dan gangguan jaringan internet.

“Saya minta selama UNBK nanti jangan sampai ada pemadaman listrik bergilir di lingkungan sekolah. Tolong PLN untuk dijadikan catatan perihal ini. Selain itu Telkom juga harus maksimal memberikan pelayanan internet, jangan sampai jaringannya rusak bahkan lemot,” tegas Bupati.

Bupati ingin agar selama UNBK berlangsung, tidak terjadi kendala teknis baik dari segi kelistrikan maupun jaringan internet.

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh guru yang akan ditugasi untuk melakukan pengawasan agar bisa mengawasi peserta didik secara baik tanpa menakut-nakuti.

“Awasi anak didik kita secara humanis. Jika ada pelanggaran, tegur dengan santun. Jangan berkata kasar. Utamakan untuk berperilaku jujur, karena kejujuran itu yang utama. Jangan hanya karena ingin nilainya bagus lantas menghalalkan segala cara,” lanjut Bupati.

Dengan begitu, Bupati berharap hasil yang diraih setelah UNBK nanti merupakan nilai murni sesuai kemampuan anak didik. Sehingga hasil tersebut bisa dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi tahapan pembelajaran, selain penentuan kelulusan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si.menyampaikan bahwa tahun ini UNBK jenjang SMP/MTs sederajat akan dilaksanakan mulai hari Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019) mendatang.

“Jadwalnya hari Senin mapel Bahasa Indonesia, Selasa mapel Matematika, Rabu mapel Bahasa Inggris dan Kamisnya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” terang Drs. Sugiyanto, M.Si.

Sedangkan jumlah sekolah SMP/MTs di Kabupaten Blora yang akan menyelenggarakan UNBK tahun ini, menurutnya sejumlah 145 sekolah dengan rincian 56 SMP Negeri, 34 SMP Swasta, 1 MTs Negeri, 54 MTs Swasta. Dengan jumlah anak didik secara keseluruhan 12.874 siswa. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI : JANGAN SAMPAI ADA GANGGUAN JARINGAN INTERNET DAN LISTRIK SAAT UNBK . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel