BUPATI DAN WAKIL BUPATI NYOBLOS DI BEDA DAERAH PEMILIHAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BUPATI DAN WAKIL BUPATI NYOBLOS DI BEDA DAERAH PEMILIHAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Bupati Djoko Nugroho sedang nyoblos dalam bilik suara di TPS 01 Kelurahan Kunden bersama keluarganya. (foto: humas)
BLORA. Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 di Kabupaten Blora berjalan lancar pada hari Rabu (17/4/2019). Para pimpinan daerah pun ikut menggunakan hak pilihnya tak terkecuali Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si.

Bupati Djoko Nugroho bersama keluarganya menyoblos pada pukul 09.15 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota, yang menggunakan ruangan kelas SDN 1 Kunden. Dimana wilayah Kecamatan Blora Kota masuk daerah pemilihan (Dapil) I bersama Kecamatan Jepon, Bogorejo dan Jiken.

Dengan didampingi istrinya, Dra. Hj. Umu Kulsum, dan ketiga anaknya serta menantu, kedatangan Bupati Djoko Nugroho di TPS 01 Kelurahan Kunden ini disambut oleh jajaran Forkopimcam Blora Kota, perwakilan Bawaslu dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Setibanya di TPS, selayaknya warga biasa lainnya, Bupati dan keluarga melakukan pendaftaran dan menunggu giliran untuk nyoblos di dalam bilik suara. Sambil menunggu giliran, kehadiran Bupati pun menarik perhatian para pemilih. Sesekali masyarakat yang sedang mengantri meminta foto bersama dengan Bupati.

Bupati Djoko Nugroho memperlihatkan lima kertas suara yang telah dicoblos untuk dimasukkan ke kotak suara. (foto: humas)
Setelah mendapatkan giliran nyoblos, Bupati dan keluarga satu per satu memasuki bilik suara untuk memilih pilihannya sesuai hati nurani. Selanjutnya lima kertas suara yang telah dicoblos dimasukkan ke lima kotak suara disesuaikan dengan warnanya. Yakni abu-abu untuk Pilpres, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kabupaten.

Tahapan pencoblosan diakhiri dengan pemberian tinta pada jari tangan. Beberapa awak media yang hadir diberi kesempatan oleh Bupati agar bisa mengabadikan momentum ini.

Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena telah mengikuti sederetan panjang Pemilu 2019 yang panjang dengan lancar, hingga hari pemungutan suara kali ini.

“Pemilu serentak kali ini memang Pemilu yang paling susah karena surat suaranya paling banyak dari sebelum-sebelumnya. Kampanyenya juga lama banget. Semoga dengan tibanya hari pemungutan suara ini, semua masyarakat yang memiliki hak pilih bisa menyoblos dan tidak golput,” ungkap Bupati.

“Ayo nyoblos, sukseskan Pemilu Serentak 2019 ini untuk kemajuan bangsa kita,” lanjut Bupati.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si turut menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo. (foto: humas)
Sementara itu, terpisah, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si melakukan pencoblosan di wilayah Dapil V (Banjarejo, Ngawen, Tunjungan). Tepatnya di TPS 11 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo yang tidak jauh dari kediaman orang tuanya.

Wakil Bupati datang ke TPS 11 Desa Sendangwungu pada pukul 11.30 WIB dengan membawa surat keterangan pindah TPS atau formulir A5 karena sebenarnya hak pilih berada di Jakarta. Sehingga dalam Pemilu kali ini dirinya hanya mendapatkan satu kertas surat suara saja untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Alhamdulillah, bisa ikut menggunakan hak pilih saya di TPS 11 Desa Sendangwungu. Memilih pemimpin yang baik sekaligus menjadi saksi sejarah Pemilu Serentak yang baru pertama kali dilaksanakan di negeri ini. Semoga Allah SWT meridhoi ihtiyar kita bersama. Siapapun yang dipilihkan Allah SWT untuk bangsa ini adalah Bapak kita bersama. Pilihan boleh beda tapi NKRI harus tetap jaya untuk selama-lamanya,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap semuanya bisa menghormati hasil Pemilu nanti dengan tetap menjaga persaudaraan, dan kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, rangkaian proses penghitungan perolehan suara di kedua TPS yang digunakan Bupati dan Wakil Bupati nyoblos belum juga selesai. Mengingat banyaknya kertas suara yang digunakan, yakni lima macam. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI DAN WAKIL BUPATI NYOBLOS DI BEDA DAERAH PEMILIHAN . Silahkan membaca berita lainnya.
BUPATI DAN WAKIL BUPATI NYOBLOS DI BEDA DAERAH PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI NYOBLOS DI BEDA DAERAH PEMILIHAN Reviewed by Admin Web on April 17, 2019 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.