-->

Wakapolres Hadiri Sosialisasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye Iklan Iklan Media

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Wakapolres Hadiri Sosialisasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye Iklan Iklan Media. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos hadiri sosialisasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye Iklan Media Cetek maupun Elektronik yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Jayapura bertempat di Hotel Talent Kotaraja Distrik Abepura. Sabtu (23/3) pagi.

Turut hadir Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans Johan Zakariaz Rumzawir, SE, Kepala Kakesbangpol Kota Jayapura Bernard Fingkreuw, SE, Sekertaris Bawaslu Kota Jayaputlta Arif, SE, Anggota KPU Kota Jayapura Samuel Refasi, Anggota Bawaslu Kota Jayapura Hardin Halidin dab Perwakilan dari 16 partai politik Pemiluhan Umum Legislatif Tahun 2019 Se-Kota Jayapura.


Sambutan Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans J. Zakariaz Rumzawir, SE menyampaikan kegiatan ini terus menerus dilakukan untuk mensosialisasikan berkaitan dengan kampanye iklan media masa cetak maupun elektronik guna memberikan pemahaman kepada 16 partai politik yang ikut dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kampanye iklan media masa cetak dan elektronik ada ketentuan yang harus kita samasama mencermati dan memahami sehingga berjalannya kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Harus ada kesepakatan bersama dengan melakukan kampanye dengan jujur sehingga kami dari Bawaslu melaksanakan kampanye sesuai koridor yang telah ditentukan, akan tetapi masih banyak saja partai politik tidak memahami tentang penempatan alat peraga kampanye (APK) ,"kata Ketua Bawaslu.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan, sosialisasi ini bersifat tindakan pencegahan terhadap hal-hal yang kita tidak inginkan bersama-sama. Sebelum hal itu terjadi maka sebisa mungkin untuk dapat menghindari pelanggaran - pelanggaran dalam berkampanye.

Lanjut Wakapolres, saya mungkin lebih sfesifik kearah kampanye, dimana partai politik mempunyai caleg-caleg yang akan berkompetisi dalam memperebutkan kursi di DPRD, DPRP, DPR RI dan Koalisi pengusung calon Presiden. Sehingga saya mengharapkan untuk terus menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota jayapura.

"Saya mengharapkan untuk para caleg-caleg dari 16 partai politik yang berkompetisi pada 17 April 2019 nantinya, untuk bisa mengakomodir pergerakan massa dalam kampanye sehingga proses tahap-tahap kampanye bisa berjalan dengan aman dan lancar,"terang Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh anggota Bawaslu Kota Jayapura Hardin Halidin terkait dasar hukum dan aturan dalam kampanye rapat umum dan kampanye iklan media masa cetak maupun elektronik dan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu damai serta penandatanganan deklarasi pemilu damai yang dilakukan oleh seluruh tamu undangan dan perwakilan 16 partai politik se-kota jayapura. (*)

Penulis.  : Andi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wakapolres Hadiri Sosialisasi Kampanye Rapat Umum dan Kampanye Iklan Iklan Media . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel