-->

DUKUNG WALI KOTA, KPK NAFRI GALANG AKSI PEDULI SENTANI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul DUKUNG WALI KOTA, KPK NAFRI GALANG AKSI PEDULI SENTANI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kampung Nafri, melalui Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Nafri Zakarias Hanuebi mewakili masyarakat Port Numbay, galang aksi peduli korban banjir bandang Sentani. Salah satu dari 12 kampung adat Port Numbay di wilayah Mamta ini, mendukung Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, dalam meringankan beban korban bencana alam tersebut.

“Mereka menangis maka kami pun di sini menangis, moyang kami dan Sentani sama yakni dari Cyclop, aksi ini adalah spontanitas warga Nafri dan sekitarnya,” kata Kepala Kampung Nafri di Rumah Ondoafi Nafri.

Ketua Port Numbay Crisis Center (PACE) Yacobus Edward Hababuk, SH, MM, MH mengatakan, aksi yang diprakarsai Kampung Nafri adalah atas nama masyarakat Port Numbay. Bantuan berupa makanan siap saji dan pakaia  layak pakai akan dikirim ke posko induk di Gunung Merah Sentani. Ia juga berharap ada tindakan nyata dan tegas dari Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura melalui satgas, mebertibkan penduduk ilegal di kaki gunung Cyclop.

KETUA PORT NUMBAY CRISIS CENTER (PACE), KPK NAFRI, PERWAKILAN KEONDOAFIAN NAFRI DAN SEKRETARIS KAMPUNG NAFRI

“Jangan sampai ada rasa takut ketika berkebun dan tinggal di negeri sendiri, karena sudah dieksploitasi oknum lain,” katanya.

Warga asli Port Numbay, lanjutnya, harus mengembangkan alam daerahnya tanpa diintervensi oknum tak bertanggung jawab. KPK Nafri bersama pemerintahan kampung di Port Numbay akan desak Bupati Jayapura untuk menindak tegas penduduk ilegal yang membuka lahan di kaki gunung Cyclop. Penebangan liar yang berdampak pada hutan yang tak mampu menahan debit air, membawa musibah yang menelan ratusan korban jiwa. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post DUKUNG WALI KOTA, KPK NAFRI GALANG AKSI PEDULI SENTANI appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DUKUNG WALI KOTA, KPK NAFRI GALANG AKSI PEDULI SENTANI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel