-->

Pengembang Aplikasi dan Perawat Jadi Pekerjaan Terbaik di Masa Depan

Pengembang Aplikasi dan Perawat Jadi Pekerjaan Terbaik di Masa DepanWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pekerjaan yang diperkirakan paling menjanjikan di masa depan adalah pengembang aplikasi atau App Developer. Coba lihat tangan Anda, dan Anda akan tahu kenapa.

"Setiap hari kita menggunakan ponsel mungkin lebih dari yang seharusnya, dan itu kenapa pengembang aplikasi banyak dicari," kata Stacy Rapacon, editor online di situs keuangan pribadi Kiplinger.com, yang telah mengidentifikasipekerjaan terbaik untuk masa depan. "Kebutuhan yang tinggi untuk app artinya butuh lebih banyak orang untuk membuatnya."

Gaji rata-rata untuk pengembang aplikasi adalah $100.000 atau setara dengan Rp1,45 miliar, dan industri ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 30 persen pada dekade berikutnya, menurut Kiplinger.

Perawat adalah pekerjaan terbaik lainnya dalam daftar Kiplinger. Penghasilan rata-rata untuk praktisi perawat adalah $103.000 (setara dengan Rp 1,45 miliar), dan lapangan kerja ini diharapkan akan tumbuh 35 persen hingga tahun 2027.

"Lapangan kerja ini, umumnya berkembang pesat karena populasi yang menua. Terapis fisik, misalnya, sangat banyak diperlukan, terutama karena banyak orang yang bertambah tua dan layanan kesehatan semakin baik. Orang tua yang terkena serangan jantung, stroke atau penyakit lainnya bisa bertahan hidup dan selanjutnya memerlukan terapi fisik atau terapi okupasi untuk terus dapat hidup mandiri," kata Rapacon.

Setengah dari pekerjaan yang berada di urutan 10 besar, termasuk dokter, asisten dokter, manajer layanan kesehatan dan terapis fisik, adalah pekerjaan dalam layanan kesehatan.

Itu mungkin karena, untuk pertama kalinya dalam sejarah, jumlah orang tua akan lebih banyak dari jumlah anak di Amerika Serikat. Pada 2035,78 juta warga Amerikaakan berusia lebih dari 65 tahun, menurut biro sensus penduduk AS.

Pekerjaan lain dalam daftar 10 Pekerjaan Terbaik Masa Depan termasuk manajer keuangan, analis riset pemasaran (diuntungkan oleh ledakan data besar); manajer sistem komputer (kebanyakan bisnis menggunakan komputer); dan analis keamanan informasi (komputer perusahaan harus dilindungi dari peretas dan lainnya).

Profesi "Sekarat"

Sebaliknya, beberapa profesi dianggap sedang sekarat. Di antaranya adalah reparasi jam tangan (lebih sedikit orang yang memakai jam tangan), pembangun rumah siap cetak (segmen yang menyusut pada pasar perumahan AS), dan operator mesin tekstil - tetapi ada alternatif bagi mereka yang saat ini bekerja di bidang manufaktur.

"Yang akan hilang adalah jenis pekerjaan dengan keterampilan rendah," kata Rapacon. "Jika pekerjaan Anda masih membutuhkan campur tangan manusia, Anda masih bisa bertahan di industri itu."

Pekerjaan terburuk lainnya di masa depan termasuk tukang permak kain (digantikan oleh teknologi), operator mesin sepatu (digantikan oleh teknologi) dan operator proyektor film (lebih sedikit teater dan lebih sedikit permintaan orang untuk bekerja di dalamnya).

Kiplinger menggunakan data yang tersedia dalam menyusun daftar pekerjaan terbaik dan terburuk di masa depan. Namun, lapangan kerja berubah dengan cepat dan data yang tersedia tentang industri baru dan industri yang tengah berkembang sangat terbatas.

Tapi tetap ada kemungkinan pekerjaan yang populer di masa depan bahkan belum tercipta saat ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel