Jolene Marie Cholock Rotinsulu Komitmen Bantu Kebutuhan Penyandang Disabilitas di Sulut

Jolene Marie Cholock Rotinsulu Komitmen Bantu Kebutuhan Penyandang Disabilitas di SulutMANADO, LELEMUKU.COM – Wakil Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019, Jolene Marie Cholock Rotinsulu berkomitmen untuk membantu menjawab kebutuhan dari para penyandang disabilitas dengan kampanye ‘Saya Bisa’.

Menurut Mahasiswa Pendidikan Agama Kristen ini alasan dirinya mempunyai tekad yang besar untuk membantu penyandang disabilitas diawali pengalamannya menjadi panitia pada ASEAN Para Games tahun 2018 lalu yang membuat dirinya berpikir bahwa dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka tetap dapat mampu menghasilkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Sejak saat itu ia berkomitmen untuk membantu penyandang disabilitas yang dimulainya di Sulawesi Utara,” kata dara 22 tahun itu saat dikutib Lelemuku.com dari akun Instagram Puteri Indonesia, pada Sabtu (20/2).

Jolene menjelaskan kampanye ‘Saya Bisa’ adalah sebuah kampanye untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus dan juga kepada para lansia. Ia berharap suatu saat nanti dirinya memiliki sebuah panti untuk para lansia dan membuat Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi.

Selain itu, Jolene menjadi donator tetap di Yayasan Nisnde Papua yang bergerak di bidang edukasi Anak dan Dewasa yang mengajar Bahasa Inggris dan wawasan umum di di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Jolene juga menuturkan motivasinya mengikuti ajang tersebut adalah ingin menjadi berkat bagi masyarakat Indonesia dan ingin menantang diri untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri terutama dalam kegiatan sosial yang dapat mewujudkan mimpinya sejak kecil yaitu menjadi berguna bagi orang lain.

“Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendukung dan membentuk kesamarataan pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Jolene Marie Cholock Rotinsulu lahir di Santa Ana, California pada tanggal 15 Mei 1996 dan debesarkan di Indonesia. Ia adalah pemenang kontes Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2019.

Jolene mengawali kariernya pada kontes kecantikan televisi Miss Celebrity Indonesia 2010 mewakili kota Manado, dimana ia meraih posisi Runner-up 1 dan penghargaan khusus Miss Photogenic.

Jolene adalah puteri dari Roy Gustaf Rotinsulu dan Allery Lee Cholock, yang memiliki seorang kakak yang bernama Sirena Elizabeth Rotinsulu yang menjuarai Miss Celebrity Indonesia 2011. Jolene pernah menjalin hubungan dengan pesepakbola Daniel Timothy Wenas. Ditahun 2018, Jolene menjadi bagian dari organisasi komite Indonesia Pesta Olahraga Difabel Asia 2018.

Sementara itu Puteri Indonesia 2019 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-23 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2019 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Puteri Indonesia tahun ini mengusung tema "Colorful West Nusa Tenggara", serangkaian dari kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun instagram resminya Puteri Indonesia telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Jolene Marie Cholock Rotinsulu akan bersaing dengan 38 kontestan guna merebut mahkota Putri Indonesia 2019, diantaranya Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Nadia Karina Wijaya (24) dari Denpasar mewakili Bali, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung, Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri (23) dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Artika Fastinal Rustam (23)  dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat, Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah, Bella Putri Ekasandra (19) dari Malang mewakili Jawa Timur, Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat.

Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan, Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah, Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur, Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Kalimantan Utara, Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau.

Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Irena Shafira (19) dari Ternate mewakili Maluku Utara, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT).

Elsa Irwanti Elisabeth Kaize (25) dari Biak mewakili Papua, Etha Lanny Julieth Wekan (19) dari Manokwari mewakili Papua Barat (Pabar), Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel).

Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut). (Laura Sobuber)
Jolene Marie Cholock Rotinsulu Komitmen Bantu Kebutuhan Penyandang Disabilitas di Sulut Jolene Marie Cholock Rotinsulu Komitmen Bantu Kebutuhan Penyandang Disabilitas di Sulut Reviewed by Admin Web on February 24, 2019 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.