Indonesia Peringkat 10 Industri Halal Dunia, Sandiaga Uno Gerah

Indonesia Peringkat 10 Industri Halal Dunia, Sandiaga Uno GerahIDI RAYEUK, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno merasa gerah karena Indonesia masih berada di posisi 10 sebagai pemain industri halal. Padahal bangsa ini adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di  dunia.

“Berdasarkan Global Islamic Economic Indicator Indonesia masih berada di posisi nomor 10 terkait industri halal.

Peringkat ini harus kita perbaiki. Negeri ini punya potensi untuk menjadi pusat Industri Halal dunia, dan itu bisa dimulai salah satunya dari Aceh,” ucap Sandi isaat menghadiri Muzaqarah Ulama Ponpes Paya Pasi di Kompleks Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu (3/2).

Industri halal bisa menggerakkan ekonomi rakyat dengan melibatkan pengusaha kecil dan menengah. Pemain nomor satu industri halal adalah Malaysia. Usai menghadiri acara yang dihadiri para ulama besar Aceh ini,  Sandi mengaku akan menggenjot industri halal ini jika diberikan amanat dan terpliih melayani masyarakat Indonesia.

Sandi yang didamping Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf atau yang biasa dipanggil Mualem, mengaku akan bekerjasama  dengan para investor dalam bentuk Public Private Partnership untuk membangkitkan industri halal di aceh ini.

“Aceh punya potensi  untuk mengembangkan industri halal. Budaya dan masyarakatnya sudah siap begitu juga dengan perangkat peraturannya. In Shaa Allah, mulai dari  aceh, Industri halal di Indonesia bakal maju,” tutupnya. (BPN)
Indonesia Peringkat 10 Industri Halal Dunia, Sandiaga Uno Gerah Indonesia Peringkat 10 Industri Halal Dunia, Sandiaga Uno Gerah Reviewed by Admin Web on February 05, 2019 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.