-->

Tahun 2019 Disperindag Tingkatkan Nilai Ekspor

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Tahun 2019 Disperindag Tingkatkan Nilai Ekspor. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

AMBON,PELAGANDONG.COM: Tahun 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku  meningkatkan Nilai ekspor guna mengatasi defisit neraca perdagangan,hal ini di ungkapkan Kepala Disperindag Provinsi Maluku Elvis Pattiselano kepada awak media di Ruang kerjanya,Senin (21/01/2019).

“Peningkatan ekspor cukup penting dalam mengerek penguatan Rupiah,” jelasnya.

Pattiselanno menjelaskan pihaknya akan melakukan deskripsi prodak dan juga sosialisasi bentuk tipe peningkatan ekspor di kabupaten/ kota, karena memang ternyata kerja-kerja bersinergi itu jauh lebih kelihatan pada masing-masing instansi dari pada kerja sendiri-sendiri.

Dia menambahkan ada beberapa Kabupaten/Kota yang potensial ekspornya akan kita dorong seperti Kabupaten Maluku tengara, Kota tual, Kabupaten Maluku Tengah dan Kepulauan Aru, Kita  juga sudah membentuk  Tim terpadu peningkatan ekspor yang akan turun lakukan sosialisasi di instansi dan dunia usaha di Kabupaten /Kota tersebut dan apabila ada  kendala bisa di tangani secara baik,karena bagaimanapun basis prodak di kabupaten akan menindak lanjuti bukan di Provinsi.

Jadi seluruh Kabupaten/Kota akan  kita dorong supaya mereka juga bisa tingkatkan nilai ekspor dengan tetap meningkatkan sinergitas antar stekholder untuk mendorong ekspor mulai dari hulu sampai hilir,ujarnya (PG-02)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tahun 2019 Disperindag Tingkatkan Nilai Ekspor . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel