-->

Sekprov Silangen Terima Kunjungan Kerja Kepala Bakamla RI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Sekprov Silangen Terima Kunjungan Kerja Kepala Bakamla RI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen, SE, MS menerima kunjungan kerja Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksamana Madya A. Taufiq R di Ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (10/1/2019) sore.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini terungkap bahwa sektor kelautan dan kemaritiman berperan penting dalam pembangunan negara ke depan sehingga koordinasi dan sinergitas pemerintah daerah dan Bakamla harus diperkuat terutama dalam pengelolaan keamanan laut.

Disamping itu, Sekprov Silangen menerangkan bahwa Pemprov Sulut telah menyediakan lahan di Kalasey sebagai lokasi pembangunan Kantor Bakamla zona maritim tengah yang baru. Upaya ini sangat diapresiasi jajaran Bakamla.

Untuk diketahui, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 tentang Kelautan dan Peraturan Presiden Nomor 178 tentang Badan Keamanan Laut, pembentukan Kantor Keamanan Laut Zona Maritim ditujukan untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan keamanan dan keselamatan laut di wilayah tertentu.

Zona maritim merupakan perpanjangan tangan sekaligus ujung tombak pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang kantor pusat Bakamla RI di daerah, serta memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan dalam menghadapi tantangan kemaritiman yang beraneka ragam dari waktu ke waktu.

Pertemuan ini turut dihadiri Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla Bastomy Sanap dan para pejabat Pemprov Sulut. (Humas Pemprov Sulut)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sekprov Silangen Terima Kunjungan Kerja Kepala Bakamla RI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel