-->

Polres Metro Bekasi Tangkap Begal Sadis 'Geng Wardu'

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polres Metro Bekasi Tangkap Begal Sadis 'Geng Wardu'. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Kamis, 24 Januari 2019 08:20 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Bekasi mengungkap sejumlah kasus begal sadis di wilayah Kabupaten Bekasi. Kawanan begal ini tergabung dalam kelompok Geng Wardu.

Geng Wardu diketahui sudah beraksi selama 20 kali di wilayah Kabupaten Bekasi. Namun, aksi sadisnya yang paling parah terjadi pada adik artis Vicky Prasetyo dan dua warga yang tewas mengenaskan akibat dibacok dengan senjata tajam.

Selain mengamankan lima tersangka, petugas juga menghadiahi dua tersangka, yakni AZ dan KF, dengan timah panas di bagian betis, lantaran melakukan perlawanan saat disergap di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

"Sebenarnya ada delapan pelaku, tiga masih menjadi buronan kami," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Rabu (23/1/2019).

Lima tersangka yang diamankan berinisial AZ, KF, JK, BS dan AM. Sedangkan tiga pelaku yang buron berinisial KK, AG, dan DPO.

Menurut AKBP Rizal Marito, para pelaku dikenal sangat sadis setiap beraksi. Mereka tega melukai korbannya bila melakukan perlawanan. Bahkan dua korban di antaranya sampai meninggal dunia akibat kena luka bacok di bagian dada dan perutnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak 20 kali di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Seluruh aksinya itu dilakukan hanya bermodalkan tiga unit sepeda motor dan senjata tajam. Setelah itu mereka berkeliling dari tengah malam hingga dini hari sambil mencari korban.

"Mereka mencari korban secara acak, bila ada kesempatan mereka langsung merampok korban," katanya. 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, membeberkan, dalam setiap aksinya, kawanan begal ini selalu melakukannya secara acak di wilayah Kabupaten Bekasi. Hanya saja, ada dua peristiwa yang lokasinya sama. Bahkan dari gaya aksinya selalu sama, dengan menaiki tiga sepeda motor sambil berboncengan menenteng senjata tajam jenis celurit dan golok berkeliling di malam hari dengan mencari sasaran.

Setiap menemukan sasaran, kata Kapolres, masing-masing anggota geng begal ini berbagi peran. Jika sasaranya pengemudi sepeda motor maka mereka akan terlebih dahulu membututi, tepat di lokasi sepi mereka langsung memepet dan menciderai korbanya dengan senjata tajam.

"Setelah itu baru merampas barang berharga korban berikut sepeda motornya," jelas Kapolres.

Namun, jika calon korbanya sedang duduk-duduk di pinggir jalan maka tersangka ini beraksi sangat cepat menodongkan senjata tajam dan mengambil barang berharga, seperti ponsel dan lain,ya. Jika korbannya melawan, mereka tidak segan melukainya dengan secara brutal hingga korban terkapar bersimbah darah.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polres Metro Bekasi Tangkap Begal Sadis 'Geng Wardu' . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel