-->

PENGPROV DIMINTA TERLIBAT TANGANI MASALAH LONGSOR DAN BANJIR DI KOTA JAYAPURA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PENGPROV DIMINTA TERLIBAT TANGANI MASALAH LONGSOR DAN BANJIR DI KOTA JAYAPURA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

JALAN ALTERNATIF SAMPING KANTOR WALIKOTA JAYAPURA AMBRUK SAAT CURAH HUJAN MENGGUYUR KOTA, MINGGU DINI HARI 6 JANUARI 2018

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Provinsi Papua diminta terlibat membantu Pemerintah Kota Jayapura dengan mengucurkan bantuan dana infrastruktur guna mengatasi masalah longsor dan Banjir yang terjadi di kawasan kota Jayapura, hal itu disampaikan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, usai meninjau sejumlah lokasi longsor dan banjir yang menimpah kota Jayapura, Minggu 6 Januari 2019.

“Saya minta jangan lepas tangan pemerintah Provinsi, pengprov-kan tinggal di kota Jayapura, masa tidak bisa membantu kota Jayapura tentang dana infrastruktur, mari kita benahi kota ini bersama-sama, bukan tanggung jawab pemkot saja tapi pemprov juga karna kantornya ada di sini,”kata Wali Kota.

KEPALA BPBD KOTA JAYAPURA, BERNANRD LAMIA, BERSAMA MUSPIDA DAN OPD MENINJAU JALAN ALTERNATIF YANG AMBRUK, PASCA HUJAN

Kata Wali Kota,  batuan dana pembangunan infrastruktur untuk kota Jayapura belum perna diterima selama kepemimpinanya, bahkan sejak kepemimpinan Wali Kota sebelumnya.

“Selama kepemimpinannya hingga periode ke dua belum perna pemerintah kota memperoleh dana bantuan infrastruktur dari dana otsus, Dana pembangunan infrastrukr dari dana otsus kami tidak pernarasa, sejak era kepemimpinan MR Kambu 10 tahun dan Rumantio tidak perna merasakan dana pemerintah Kota, cobalah bagi kita sedikit,”ungkap pemilik Ibukota Provinsi Papua.

Walaupun sudah berulang kali menyurat, pemerintah provinsi belum juga merespon permohonan pemerintah kota jayapura.

Wali kota mengaharapkan dapat membangun provinsi papua secara menyeluruh dan tidak tebang pilih dalam membangun infrastruktur, sehingga hasilnya dapat dirasakan secara bersama.

“Saya mengharapkan pengrpov jika membangun papua harua secara kolektif tidak hanya daerah tertentu saja, karena kota Jayapura merupakan wajah Papua di nasional atau internasional,”ungkap Wali Kota.

WALIKOTA SAAT MENINJAU KAWASAN PEMUKIMAN WARGA YANG TERKENAH DAMPAK LONGSOR

Wali Kota juga meminta peran pemprov untuk membenahi masalah longsor dan banjir ini secara bersama,  karena sejumlah inftrastruktur yang ada di kota Jayapura merupakan tanggung jawab Provinsi juga.

Pasca hujan yang menguyur Kota Jayapura minggu dini hari mengakibatkan sejumlah titik dikawasan pemukiman warga menjadi longsor dan Banjir di Kelurahan Angkasa, Dok 9 Pantai, Kelurahan Vim, jalan alternatif Kantor Walikota, Banjir PTC dan Organda Padang Bulan.**(Humas)

The post PENGPROV DIMINTA TERLIBAT TANGANI MASALAH LONGSOR DAN BANJIR DI KOTA JAYAPURA appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PENGPROV DIMINTA TERLIBAT TANGANI MASALAH LONGSOR DAN BANJIR DI KOTA JAYAPURA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel