-->

PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL INSPTEKTORAT DIHARAPKAN PERKUAT FUNGSI PENGAWASAN TERHADAP KORUPSI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL INSPTEKTORAT DIHARAPKAN PERKUAT FUNGSI PENGAWASAN TERHADAP KORUPSI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MELANTIK PEJABAT FUNGSIONAL PENGAWAS DAN AUDITOR DI INSPEKTORAT KOTA JAYAPURA

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM melantik 12 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan yang tertuang dalam Nomor SK.821.2.4/87 sampai Nomor SK 821.2.4/90 tanggal 3 Desember 2018, dan Pejabat Fungsional Auditor yang tertuang dalam SK 821.2-92 sampai SK 821.2-99. Wali Kota berharap kepada pejabat inspektorat yang dilantik mampu memperkuat fungsi pengawasan terkhusus terhadap korupsi.

“Penguatan fungsi pengawasan berdasar pada Inpres Nomor 10 tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, APIP juga digiatkan agar naik ke level 3. Saya ingin seluruh ASN Kota Jayapura bebas korupsi,” katanya pasca melantik 12 pejabat fungsional inspektorat di Ruang Rapat Wali Kota Jayapura, Jumat 11 Januari 2019.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA KEPALA INSPEKTORAT DRS ACHMAD IDRUS, MM DAN PEJABAT FUNGSIONAL YANG BARU DILANTIK

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) diharapkan melalui pelantikan ini, mampu menaikkan prestasi dari level 2 ke level 3. Inspektorat harus menjadi pelopor integritas dan loyalitas melalui pejabat dan staf. Hal tersebut guna mendukung 4 wilayah tertib administrasi di 5 daerah. Wilayah tertib administrasi, wilayah tertib aturan, wilayah wajar tanpa pengecualian dan wilayah bebas korupsi.

“Saya melantik pejabat fungsional dan auditor untuk kuatkan APIP maka saya butuh pegawai inspektorat yang beretika, jujur, disiplin dan tidak malas. Itu dimulai dari diri sendiri lalu mengawasi seluruh ASN di Kota Jayapura,” katanya.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA KEPALA INSPEKTORAT DRS ACHMAD IDRUS, MM DAN PEJABAT FUNGSIONAL YANG BARU DILANTIK

Sumpah/janji jabatan yang diucapkan di hadapan rohaniawan dan disaksikan Wali Kota Jayapura dan Plt Sekda diharapkan mengemban amanah dengan baik. Prestasi kerja harus meningkat dan bekerja dengan tekun untuk mewujudkannya. Pelantikan bukan sekedar seremonial, melainkan komitmen dengan Tuhan dan masyarakat yang akan dilayani. (HUMAS)

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM PASCA MELANTIK PEJABAT FUNGSIONAL PENGAWAS DAN AUDITOR DI INSPEKTORAT KOTA JAYAPURA

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL INSPTEKTORAT DIHARAPKAN PERKUAT FUNGSI PENGAWASAN TERHADAP KORUPSI appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL INSPTEKTORAT DIHARAPKAN PERKUAT FUNGSI PENGAWASAN TERHADAP KORUPSI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel