-->

KEISTIMEWAAN SERAMBI SOEKARNO TETAP PERTAHANKAN KEASLIAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul KEISTIMEWAAN SERAMBI SOEKARNO TETAP PERTAHANKAN KEASLIAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Provinsial SVD, Pater Lukas Jua, SVD mengatakan, keistimewaan dari Serambi Soekarno adalah dengan tetap dipertahankannya keaslian dari bangunan maupun aksesoris pendukung lainnya seperti saat pertama Bung Karno berinteraksi dengan para misionaris SVD 85 tahun lalu.

Pernyataan Pater Lukas Jua ini disampaikan pada acara peresmian Serambi Soekarno di Biara St.Yosef Katedral Senin (14/1/19) sore.

Menurut Pater Lukas, keaslian yang tetap dipertahankan pada serambi Soekarno ini, seperti keramik lantai, Patung Bung Karno muda dan asesoris bangunan lainnya.

" Keaslian yang tetap dipertahankan berupa bangunan  asesoris lain  inilah yang menjadi keistimewaan dari Serambi Soekarno"Jelas Pater Lukas.

Disamping itu Pater Provinsial juga menjelaskan bahwa ada hal penting yang bisa ditiru generasi muda dan anak-anak dari persahabatan Bung Karno dengan para misionaris SVD seperti sikap prihatin terhadap orang miskin,  keterbukaan dan minat baca

Sikap inilah yang diharapkan dapat ditiru generasi muda dan anak-anak, serta diharapkan dari Serambi Soekarno inilah mereka dapat belajar tentang semangat juang Bung Karno serta persahabatan Bung Karno dengan para misionaris, tegas Pater Lukas.

Pater Lukas juga menjelaskan bahwa patung Bung Karno serta lukisan Soekarno muda bersama misionaris SVD yang menjadi sahabat dekatnya yaitu Pater Geradus Huijtink, SVD dan Pater  Dr. Johannes Bouma, SVD merupakan hasil karya Putra Ende sendiri Beny Laka.

Sementara itu Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu ketika diminta komentarnya terkait keberadaan Serambi Soekarno usai acara peresmian mengatakan,  Pemerintah tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi langkah yang diambil pemrakarsa Serambi Soekarno serta pihak-pihak terkait untuk menghadirkan Serambi Soekarno ini. Dan ini tentunya akan menjadi situs baru Soekarno yang dimiliki Kabupaten Ende.

Keberadaan Serambi Soekarno ini jelas Bupati Marsel, semakin mempertegas masyarakat Ende untuk menyatakan kepada publik tidak saja untuk Indonesia tetapi juga dunia bahwa Pancasila adalah rumah kita dari Ende untuk Indonesia.

" Dengan bertambahnya situs baru Soekarno yaitu Serambi Soekarno semakin mempertegas kita orang Ende untuk mengatakan kepada publik bahwa Pancasila Rumah Kita dari Ende Untuk Indonesia" tegas Bupati Marsel.(Humas Ende/ Helen Mei (eln)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KEISTIMEWAAN SERAMBI SOEKARNO TETAP PERTAHANKAN KEASLIAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel